VIDEO: Penjelasaan Alat Yukom VMA (Vessel Multi Aid) atau Radar Ikan

Manager Teknis PT Unggul Cipta Teknologi (UCT) Rudy Sahalah didampingi Presiden Direktur PT UCT Yun Bum Soo, menjelaskan cara kerja alat Yukom VMA

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Manager Teknis PT Unggul Cipta Teknologi (UCT) Rudy Sahalah didampingi Presiden Direktur PT UCT Yun Bum Soo, menjelaskan cara kerja alat Yukom VMA (Vessel Multi Aid) atau radar ikan, kepada Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah dan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (25/10/2019) di Balai Perikanan Tanjung Binga.

Alat VMA dapat memberikan informasi - informasi yang sangat dibutuhkan nelayan seperti PDPI (peta daerah potensi ikan), E-logbook, info cuaca, navigasi, dapat terlihat pada tampilan layar monitor 7 inch yang dimiliki VMA Yukom.

Sementara itu, alat ini sudah dilengkapi dengan adanya tombol SOS untuk keselamatan nelayan dari bencana, nelayan juga lebilh nyaman dalam mencari ikan (fitur PDPT).

Sehingga pemilik kapal tahu pergerakan kapal pada posisi yang akurat atau tidak, karena VMA juga dilengkapi dengan navigasi laut, kompas, komunikasi atau pesan bisa lewat chat dan informasi aktivitas kapal.

VMA ini dapat digunakan untuk mengekplor data dan informasi dari laut. Sehingga lebih mudah mewujudkan Tatakelola Perikanan Tangkap yang lebih baik diperairan laut sampai dengan 27 mil, serta bagi pemilik kapal dapat merasa kapalnya lebih aman (Posbelitung.co / Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved