Breaking News:

CPNS 2019

Ada 167 Formasi CPNS 2019 di Belitung, Seleksi Dibuka Awal November 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sebelumnya sudah mendapat formasi sementara, untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Evan Saputra
Pos Belitung/Disa Aryandi
H MZ Hendra Caya 

Ada 167 Formasi CPNS 2019 di Belitung, Seleksi Dibuka Awal November 2019

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sebelumnya sudah mendapat formasi sementara untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Formasi sementara ketika itu, di setujui dari usulan 1.204 formasi, hanya 311 formasi yang di setejui. Namun sekarang ini, dari 311 formasi tersebut, kembali mengerucut menjadi 167 formasi untuk Kabupaten Belitung.

"Sekarang kita dapat 167 formasi, tapi untuk rincian lebih tepat nya nanti akan di umumkan, dengan melalui surat edaran dan melalui di umumkan secara terbuka, karena banyak," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, sabtu (26/10/2019).

Kata Hendra, untuk formasi tersebut sekarang ini sedang dipelajari oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Setelah selesai, maka akan langsung di umumkan dan paling lambat pengumuman untuk seleksi dan formasi CPNS ini pada bulan awal November 2019 mendatang.

"Tapi kami usahakan di akhir bulan Oktober ini, dan akhir bulan Oktober ini kan masih ada beberapa hari lagi. Kalau selesai penyusunan nya, maka akan langsung kami umum kan dan sekarang kami menjalani instruksi dari BKN," ujarnya.

Namun, Hendra memastikan, untuk seleksi CPNS ini akan ada pada tahun 2019 ini dan sedang dilakukan penggodokan. Dari 167 formasi itu, mayoritas formasi tetap untuk tenaga guru dan tenaga medis alias kesehatan.

"Yang paling banyak guru, dan kesehatan kalau teknis hanya beberapa saja. Ya ini tinggal menunggu saja, masih ada beberapa hari bulan Oktober ini, tapi dipastikan akhir bulan Oktober ini, kalau tidak paling telat awal November 2019 ini," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved