Breaking News:

Berita Belitung

KPU Belitung Timur Persilakan Calon Independen Konsultasi

KPU Belitung Timur siap melayani konsultasi, koordinasi, dan memberikan arahan terkait dengan teknis pencalonan jalur perseorangan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana sosialisasi oleh KPU di Hotel Guest Manggar, Sabtu (26/10/2019). 

KPU Belitung Timur siap melayani konsultasi, koordinasi, dan memberikan arahan terkait dengan teknis pencalonan jalur perseorangan.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di jalur independen.

KPU Belitung Timur siap melayani berbagai hal, seperti konsultasi, koordinasi, dan memberikan arahan terkait dengan teknis pencalonan jalur perseorangan.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait hal ini. Sosialisasi ini bertujuan menyampaikan hal-hal yang terkait dengan mekanisme pencalonan sebagai cabup dan cawabup via jalur independen.

"Kami mengundang semua elemen masyarakat, stakeholders pemilu, partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga calon-calon yang mencuat dan berpotensi menggunakan haknya mencalonkan diri sebagai cabup dan cawabup pada Pilkada 2020 lewat jalur independen," kata Rizal kepada posbelitung.co seusai acara sosialisasi di Hotel Guest, Sabtu (26/10/2019).

Rizal menekankan sosialisasi tidak terbatas hanya hari ini saja. KPU Belitung Timur bisa melayani kapan saja pertanyaan-pertanyaan terkait pencalonan via perseorangan.

"Bahkan jika memang diharuskan via sambungan udara akan tetap kami layani," tambah Rizal.

Sosialisasi dilakukan di Hotel Guest Manggar, Sabtu (26/10/2019). Dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Kasat Intelkam AKP Anjwar Panuju Widodo mewakili Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, dan tamu undangan lainnya.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved