Berita Belitung

Tingkatkan Pariwisata, Ketua LP5 Babel Sebut Inovasi Program GOJEK Wisata Belitung Patut Dicontoh

Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik (LP5) Babel Jumli Jamaluddin mengapresiasi inovasi Pemkab Belitung dan GOJEK

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Ist/dok pribadi Jumli
Ketua LP5 Babel Jumli Jamaluddin. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik (LP5) Babel Jumli Jamaluddin mengapresiasi inovasi Pemkab Belitung dan GOJEK yang menciptakan program GOJEK Wisata Belitung.

Menurutnya di era digital, transportasi berbasis online merupakan bentuk layanan publik yang memang harus disiapkan oleh pemerintah setempat demi kemudahan bagi masyarakatnya.

Apalagi dalam hal ini layanan tersebut diperuntukkan bagi kepetingan pariwisata untuk kemudahan wisatawan baik lokal maupun international.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Saat Melihat Helm Gojek Yang Baru, Rabu (4/9/2019) di Kawasan KV Senang Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Saat Melihat Helm Gojek Yang Baru, Rabu (4/9/2019) di Kawasan KV Senang Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co /Yuranda)

"Saya kira ini merupakan bentuk inovasi layanan yang bagus dilakukan Pemkab Belitung untuk mendukung, meningkatkan dan memajukan pariwisata. Inovasi GOJEK wisata ini selain untuk menunjang pariwisata dalam hal transportasi wisata, tentunya sangat membantu dalam memberikan solusi bagi lapangan pekerjaan dan usaha bagi masyarakat di Belitung," jelas Jumli saat dihubungi Posbelitung.co, Minggu (27/10/2019).

Ia mengatakan, inovasi tersebut patut dicontoh bagi daerah lain di wilayah Babel. Sebab, selain menunjang sektor pariwisata, imbasnya juga akan berdampak bagi perputaran roda perekonomian sebuah daerah.

Menurut Jumli, pembangunan pariwisata juga membutuhkan sinergi berbagai pihak serta lapisan masyarakat.

Dikatakannya, berbicara dari sisi pelatihan kewirausahaan, pemda dalam hal ini harus bisa menggali potensi usaha yang bisa dikembangkan.

Selain itu terus memberikan dukungan dari sisi pemasaran produk yang nantinya dihasilkan para keluarga mitra GOJEK. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved