WIKI BELITUNG

Fakta - Fakta Penerimaan Seleksi CPNS di Kabupaten Belitung

Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung sudah menerima surat resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil

Fakta - Fakta Penerimaan Seleksi CPNS di Kabupaten Belitung
ist
Seleksi CPNS Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung sudah menerima surat resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Surat pengumuman bernomor : B/1069/M.SM.01.00/2019 tertanggal 28 Oktober 2019 itu, tentang informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

* Formasi
Pemerintah Kabupaten Belitung mendapatkan kuota 169 formasi, dari usulan awal 1.204 formasi yang sempat mengerucut kepada 311 formasi.

Dari formasi yang sudah ditetapkan sebanyak 169 tersebut, 108 formasi untuk tenaga guru, 45 formasi untuk tenaga kesehatan dan 16 formasi untuk teknis.

* Pengumuman
Pengumuman formasi atau seleksi CPNS ini, masih menunggu juklak dan juknis dari Kemenpan-RB. Paling telat di umumkan pada tanggal 11 November 2019 mendatang.

Pelamar direncanakan bisa melakukan pendaftaran, mulai dari tanggal 11 November 2019 secara online melalui SSCASN BKN.

* Satu Instansi
Satu orang pelamar hanya bisa mengajukan lamaran melalui SSCASN BKN, untuk satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten.

* Seleksi
Seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan direncanakan dimulai pada bulan Februari 2020 serta Seleksi kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

* Informasi
Informasi atau pengumuman lebih lanjut terkait seleksi CPNS ini, terutama terkait dengan persyaratan pendaftaran lain - lainnya, akan di umumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

* Harus di Waspadai
Diingatkan kepada para calon pelamar, untuk berhati - hati kepada kemungkinan terjadi nya penipuan yang berkaitan dengan penerimaan CPNS. Perlu di informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved