PLN Akan Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan Yang Alami Pemadaman Lebih dari 20 Jam Selama Satu Bulan

Luky Artanty, Manager PLN UP3 Belitung menyikapi hasil pertemuan dengan Aliansi LSM dan Ormas Belitung Timur menyampaikan PLN mengusahakan

PLN Akan Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan Yang Alami Pemadaman Lebih dari 20 Jam Selama Satu Bulan
posbelitung/suharli
Luky Artanty, Manager PLN UP3 Belitung (tengah jilbab biru) saat memaparkan kondisi PLN di wilayah pulau Belitung, dalam RDP di Ruang Rapat DPRD Beltim. Selasa (29/10/2019) 

PLN Akan Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan Yang Alami Pemadaman Lebih dari 20 Jam Selama Satu Bulan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Luky Artanty, Manager PLN UP3 Belitung menyikapi hasil pertemuan dengan Aliansi LSM dan Ormas Belitung Timur menyampaikan PLN mengusahakan pemadaman tidak terjadi lagi.

"Jadi memang kondisinya urgensi, emergensi, karena ada beberapa mesin kami mengalami gangguan, tapi kami sepakat 19 November bisa tercover," ujar Luky kepada awak media, Selasa (29/10/2019)

Luky menjelaskan saat ini beban puncak bisa terakomodir, karena PLN sudah mendatangkan mesin baru. UP3 PLN Belitung berharap pada saat beban puncak tidak ada pemadaman bergilir lagi.

"Dengan penambahan mesin 2 megawatt bisa mengcover beban puncak, kalau bisa dipercepat, supaya kondisi di Belitung Timur bisa Surplus lebih banyak," harapnya.

Ditanya terkait kompensasi kepada pelanggan PLN di Belitung Timur, Luky menjelaskaan sudah ada peraturan terkait peningkatan mutu.

Pelayanan dengan persyaratan bahwa pelanggan mengalami pemadaman 20 jam selama satu bulan, maka akan diberikan kompensasi kepada pelanggan subsidi 20 persen dan pelanggan non subsidi 35 persen.

"Nanti akan dikurangi dipembelian tokennya, jadi ada diskon," ujarnya.

Sebelumnya dalam RDP Luky menyampaikan daya listrik yang dimilki oleh PLN Belitung sebanyak 87,9 megawatt daya bersihnya 81,5 megawatt.

Sedangkan Beban puncak di Pulau Belitung mencapai 43 megawatt. Dalam hitungannya mungkin masih banyak daya listrik cadangan.
Namun Ada 2 mesin besar yg berada di Desa Suge terkendala dan saat ini masih dalam proses perbaikan.

Selain itub juga ada kendala ada transmisi PLN yang tersambar petir sehingga semakin membuat daya listrik menjadi berkurang.

"Dalam pemeliharaan kami selalu berusaha melakukan pemberitahuan ke masyarakat baik melalui media masa maupun media sosial. Namun apabila terjadi kerusakan dilapangan kami tidak dapat menyampaikan secara langsung kepada masyarakat," ujar Luky saat mengijuti RDP.

Dalam rapat tersebut dia juga menyampikan permohonan
maaf apabila ada pegawai PLN dalam melaksanakan tugas melakukan kesalahan ataupun tidak humanis.

Dia menjelaskan Gangguan ataupun kerusakan yang dialami oleh 2 mesin besar yang berdaya 16,5 megawatt dan 25 megawat masih dalam perbaikan.

Dia berharap maksimal pada tanggal 19 November 2019 sudah selesai perbaikan. Dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Belitung sehingga tidak terjadi lagi pemadaman listrik.posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved