Pulau Belitung Terindikasi Jadi Perlintasan Peredaran Narkoba Internasional

Dirnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Mirzal Alwi mengatakan saat ini wilayah Bangka Belitung tak hanya dijadikan para pengedar

Pulau Belitung Terindikasi Jadi Perlintasan Peredaran Narkoba Internasional
bangkapos.com/deddy marjaya
Pemusnahan BB Narkoba di Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (29/10/2019) 

Pulau Belitung Terindikasi Jadi Perlintasan Peredaran Narkoba Internasional

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Dirnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Mirzal Alwi mengatakan saat ini wilayah Bangka Belitung tak hanya dijadikan para pengedar dalam negeri sebagai wilayah perlintasan narkoba mereka.

Namun juga para pengedar jaringan international memanfaatkan wilayah Bangka Belitung terutama perairan sebagai perlintasan mereka.

Indikasi ini diperkuat dengan dibekuknya pelaku pengedar jaringan internasional oleh BNN di Jakarta. Pelaku menggunakan kapal pesiar dan tak hanya melintas mereka juga sempat sandar di Pulau Belitung.

"Terakhir kalo tidak salah diamankan 45 kilo sabu oleh BNN di Jakarta pelaku menggunakan kapal pesiar sempat mampir ke Pulau Belitung," kata Mirzal Alwi usai pemusnahan narkoba di Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (29/10/2019)

Maka dari itu kerap masuknya sejumlah kapal pesiar maupun kapal lain harus diwaspadai khawatir ikut dimanfaatkan pelaku pengedar internasional.

Hinggga saat ini baru Pulau Belitung yang terindikasi menjadi perlintasan peredaran narkoba internasional.

Sedangkan di Pulau Bangka menjadi perlintasan untuk masuk ke Pulau Jawa dari wilayah Kepulauan Riau. Namun tidak menutup kemungkinan wilayah Pulau Bangka juga dimanfaatkan pelaku pengedar internasional.

"Kalau dari Pulau Bangka kemarin diamankan oleh BNN menggunakan mobil dari Kepulauan Riau jalan darat masuk ke Bangka kemudian naik kapal dari Pelabuhan Pangkalbalam ke Jakarta," kata Mirzal Alwi.

Hal ini terjadi ketatnya pengamanan diwilayah perairan di perbatasan dari luar ke Sumatera dan ketatnya pengamanan di Sumatera Bagian Selatan.

"Jadi kita harus mewaspadai segala potensi yang bisa dimanfaatkan oleh pengedar narkoba memanfaatkan wilayah Bangka Belitung sebagai perlintasan," kata Kombes Pol Mirzal Alwi.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved