Seleksi P3K Belum Ada Kejelasan, Begini Kata Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Belitung, hingga kini belum ada kejelasan

Seleksi P3K Belum Ada Kejelasan, Begini Kata Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung
Tribun batam
Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Belitung, hingga kini belum ada kejelasan dari Kementerian Pendayaguna dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Belitung, hingga kini belum ada kejelasan dari Kementerian Pendayaguna dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan, belum ada nya kejelasan terkait dengan seleksi P3K tersebut, lantaran belum terdapat juklak dan juknis hingga sekarang ini.

Walaupun untuk Peraturan Pemerintah (PP) tentang P3K tersebut, sekarang ini sudah ada dan BKPSDM Kabupaten Belitung sempat membuat usulan formasi P3K tersebut.

"311 formasi sementara kemarin, itu sudah termasuk P3K. Tapi kalau persetujuan formasi nya, sampai sekarang belum ada memang," ucap Saprin kepada posbelitung.co, selasa (29/10/2019).

Saprin memastikan untuk seleksi P3K tahun 2019 ini tidak ada. Sebab untuk petunjuk pelaksanaa formasi, hingga sekarang belum ada sama sekali.

"Itu sebetulnya kemarin terkait pembayaran gaji, daerah banyak keberatan, kalau PNS dibayar APBN, nah P3K ini dibayar APBD, setiap daerah keberatan dibayar menggunakan APBD. Ini bukan hanya Belitung saja, tapi semua daerah rata-rata begitu," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved