Beltim Daerah Mutasi ke-13, Abdur Kadir Siap Emban Tugas

Widagdo mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Abdur. Ia berharap semoga Kajari yang baru bisa beradaptasi secara cepat.

Beltim Daerah Mutasi ke-13, Abdur Kadir Siap Emban Tugas
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur yang baru Abdur Kadir (kanan) dan Kajari lama Widagdo (kiri) dalam acara Kenal Pamit, Selasa (29/10/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kejaksaan Negeri Belitung Timur punya pimpinan baru, yakni Abdur Kadir. Menurut Abdur, Belitung Timur menjadi daerah ke-13 selama karirnya. Ia mengatakan siap meneruskan dan melanjutkan tugas yang sebelumnya dipegang oleh Widagdo, Kajari yang lama.

Menurutnya, Kejari Beltim sudah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Widagdo. Sistem informasi yang baik dan sudah satu pintu di bidang hukum.

"Kami siap melayani masyarakat Belitung Timur sesuai tugas dan fungsi pokok kami. Proses peradilan yang kemarin ditangani Pak Widagdo akan kita teruskan dan selesaikan. Berikutnya ia akan mempelajari dan mengidentifikasi situasional kondisi dulu bersama teman-teman Kasi," ucap Abdur kepada posbelitung.co usai acara Kenal Pamit Kepala Kejari Beltim di Restiran Fega, Selasa (29/10/2019) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam melaksanakan tugasnya ke depan butuh dukungan pers. Ia akan menampung segala informasi yang masuk demi menjaga hubungan kerjasama yang baik ke arah yang positif.

Dalam kesempatan yang sama, Widagdo mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Abdur. Ia berharap semoga Kajari yang baru bisa beradaptasi secara cepat.

"Tentu daerah Pak Abdur sebelumnya yakni Aceh berbeda dengan di Belitung Timur. Semoga bisa mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru," pesan Widagdo.

Widagdo menambahkan tidak ada pekerjaan rumah secara khusus yang dibebankan kepada Kajari yang baru. Karena menurutnya setiap pimpinan ada konsep dan cara masing-masing serta SOP yang harus dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengucapkan terima kasih kepada Widagdo dan mengucapkan selamat datang kepada Abdur sebagai Kepala Kejari yang baru. Yuslih Berharap semoga bisa terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

Senada dengan Yuslih, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menyampaikan selamat bertugas pemimpin baru Kejari Beltim. Semoga bisa terus menjaga sinergitas dalam hal penegakan hukum dan menjadi semakin solid.

"Selamat kepada Pak Widagdo di tempat yang baru. Semoga semakin jaya," kata Jojo.

Widagdo akan pindah tugas menjadi Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Ia menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur selama empat tahun 20 hari. Selamat jalan Pak Widagdo, Selamat bertugas Pak Abdur! 

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved