Kriminalitas

Pencuri Tas Berisikan Perhiasan Emas Puluhan Juta Diringkus Satreskrim Polres Belitung

Pelaku bernama Rusdi dari Belitung Timur itu ditangkap di rumah kontrakan di sekitar Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sekitar pukul 20.30 WIB.

Pencuri Tas Berisikan Perhiasan Emas Puluhan Juta Diringkus Satreskrim Polres Belitung
Posbelitung/Dede Suhendar
Rusdi (37) pelaku tindak pidana pencurian tas berisikan perhiasan diamankan di Mapolres Belitung, Rabu (20/10/2019). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Jajaran tim opsnal Satreskrim Polres Belitung berhasil menangkap pelaku pencurian yang sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), Selasa (29/10/2019) malam.

Pelaku bernama Rusdi dari Belitung Timur itu ditangkap di  rumah kontrakan di sekitar Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sekitar pukul 20.30 WIB.

Pria berusia 37 tahun itu melakukan pencurian sebuah tas berisikan perhiasan dan uang tunai milik Miati seorang pedagang di Pasar Tanjungpandan dengan besar kerugian sekitar Rp 72 juta.

"Pelaku sudah kami amankan dan sekarang masih diperiksa untuk pendalaman kasus itu," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa kepada posbelitung.co, Rabu (30/10/2019).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban sedang beraktifitas seperti biasanya di Pasar Ikan Tanjungpandan, pada Jumat (4/10/2019) lalu.

Kemudian, korban meletakan tas yang berisikan perhiasan lengkap dengan suratnya, handphone, STNK, BPKB dan uang tunai di belakang lapak yang biasa ia tempatkan.

Namun, korban terkejut ketika ingin menyimpan uang, tiba-tiba tas tersebut raib.

"Akhirnya korban ini melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres Belitung dan tim segera melakukan penyelidikan," kata Erwan.

Mengingat alamat pelaku di Belitung Timur, jajaran tim Opsnal Polres Belitung menjalin koordinasi dengan Polres Belitung Timur untuk melacak keberadaan pelaku.

Setelah mengantongi identitas dan mengetahui keberadaan pelaku, akhirnya tim melakukan penangkapan.

"Memang alamatnya di Beltim tapi pelaku ini tinggal di Belitung dan sering pindah kontrakan juga," ungkapnya.

Erwan menambahkan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa surat perhiasan, surat gadai, STNK, handphone, pakaian pelaku serta satu unit motor kawasaki ninja RR putih.

Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Kami masih melakukan pendalaman baik terkait kasusnya maupun barang bukti lain," kata Erwan.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved