Suara Siswa Disabilitas Ini Pukau Penonton Perayaan Culture Week di Fairfield by Marriott Belitung

Dengan suara emasnya, siswa sekolah luar biasa (SLB) Tanjungpandan memukau para penonton siang itu di Hotel Fairfield by Marriott Belitung, Rabu

Suara Siswa Disabilitas Ini Pukau Penonton Perayaan Culture Week di Fairfield by Marriott Belitung
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Gilang Arya Pratama, siswa SLB Tanjungpandan bersuara emas seusai tampil di Fairfield by Marriott Belitung, Rabu (30/10/2019) 

Siswa Disabilitas Bersuara Emas Ini Pukau Penonton Perayaan Culture Week di Fairfield by Marriott Belitung

POSBELITUNG.CO - Kata orang pelangi itu indah. Kata orang bintang itu cemerlang. Tapi hanya gelap yang terlihat di ujung pandangan mataku.

Itulah lirik pembuka dari lagu berjudul Aku Diciptakan.

Dengan suara emasnya, siswa sekolah luar biasa (SLB) Tanjungpandan memukau para penonton siang itu di Hotel Fairfield by Marriott Belitung, Rabu (30/10/2019).

Mengenakan seragam SD, siswa yang belakangan diketahui bernama Gilang Arya Pratama (11) ini juga mahir menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Lagu berjudul Ben dan I love you daddy pun dinyanyikannya merdu.

"Iye grogi," ujarnya singkat saat ditanya perasaannya saat tampil.

Meski mengaku grogi, nampaknya ia mampu menampilkan setiap lagu secara apik dan menyentuh. Tepuk tangan meriah pun ditujukan baginya seusai tampil.

Bocah yang kini duduk di bangku kelas 5 itu rupanya memang berprestasi dalam menyanyi.

Selama tiga tahun berturut-turut, Gilang menjadi juara pertama bernyanyi pada gelaran festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) bagi anak berkebutuhan khusus tingkat provinsi. Pada 2019 ini bahkan masuk 12 finalis final FLS2N tingkat nasional.

Dibalik merdunya suara dan kepolosan tingkahnya, Gilang merupakan anak disabilitas tuna grahita. Di usianya sekarang, ia belum bisa membaca. Tapi itulah uniknya ia, meski belum bisa membaca sempurna, namun ia jago menghafal lirik lagu. Termasuk lagu berbahasa Inggris.

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved