Tingkatkan Layanan, PLN Lakukan Pemeliharaan Pembangkit di Belitung

PLN Belitung lakukan pemeliharaan unit pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Tingkatkan Layanan, PLN Lakukan Pemeliharaan Pembangkit di Belitung
(pandhu)
Petugas PLN saat melakukan proses pemeliharaan pembangkit 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- PLN Belitung lakukan pemeliharaan unit pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Manggar (30/10) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Diprediksi pemeliharaan tersebut selesai pada 19 November mendatang.

Pemeliharaan yang dilakukan ini bersifat periodik, mengingat mesin yang ada sudah saatnya diperbaiki atau diservis. 

“Mohon dukungan doa agar program ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apa pun dan petugas dapat melaksanakan tugas dengan selamat”ujar manager PLN unit pelaksana pelanggan (UP3) Belitung, Luky Artanty.

Walaupun mesin dalam proses pemeliharaan, listrik di Pulau Belitung saat ini dalam kondisi cukup dengan surplus daya listrik sebesar 5 mega watt (MW). Namun kondisi ini akan berubah apabila nantinya ada gangguan yang terjadi secara tiba-tiba.

Gangguan yang terjadi pada sistem jaringan listrik akan mengakibatkan padam yang bersifat lokal di sebagian kecil rumah pelanggan.

Pada umumnya gangguan disebabkan oleh pohon tumbang atau hewan yang menyentuh jaringan listrik. Waktu pemulihan untuk jenis gangguan ini sekitar 45 menit sampai dua jam.

Petugas PLN saat melakukan proses pemeliharaan pembangkit
Petugas PLN saat melakukan proses pemeliharaan pembangkit ((pandhu))

Sementara itu gangguan yang terjadi pada sistem suplai pembangkit berdampak pada defisit pasokan daya listrik. Hal ini akan mengakibatkan padam di satu kawasan tertentu.

Waktu pemulihan untuk jenis gangguan ini sekitar tiga hingga enam jam karena memerlukan koordinasi pada sistem yang lebih kompleks.

Untuk mendapatkan informasi gangguan secacara realtime dan melaporkannya apabila terjadi gangguan.

Pelanggan dapat menghubungi kontak center PLN (0717) 123, website www.pln.co.id, facebook PLN 123, twitter @pln_123, dan email: pln123@pln.co.id

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved