Berita Belitung

Bupati Belitung Janji Hotmix Jalan Tembus TMMD

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menindaklanjuti jalan tembus yang dibangun melalui program TMMD

Bupati Belitung  Janji Hotmix Jalan Tembus TMMD
Posbelitung/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh menandatangani serah terima program TMMD ke 106 Kodim 0414 Belitung, Kamis (31/10/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menindaklanjuti jalan tembus yang dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0414 Belitung.

Namun, menurutnya peningkatan status dari tanah menuju ke hotmik tidak bisa serta merta dilakukan tapi harus menunggu pengerasan.

"Kalau sudah seperti ini kami harus bicara teknis, artinya harus menunggu enam bulan atau setahun untuk pengerasan dulu. Jadi tidak bisa langsung, kalau langsung kami hotmik justru malah tidak bertahan lama,"  jelas pria yang akrab disapa Sanem itu kepada Posbelitung.co, Kamis (31/10/3019).

Meskipun demikian, dirinya tetap berterima kasih kepada TNI AD yang telah membangun jalan tembus antara Desa Terong dan Air Seruk itu.

Ia mengungkapkan, sebenarnya pemda pernah berinisiatif membangun jalan tersebut, tapi terkendala status kawasan hutan.

"Sebenarnya jalan ini sudah dari jaman dulu masyarakat menyebutkan jalan tikus. Tapi kalau kami (pemda) yang membangunnya ada kena hutan produksi dan lainnya, jadi panjang prosesnya," ungkap Sanem. (Posbelitung.co/Dede Suhendra)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved