Breaking News:

Happy Salma Tak Ingin Hilangkan Budaya Indonesia, Wariskan Ini kepada Anak

Kecintaan Happy Salma terhadap budaya Indonesia rupanya diturunkan kepada anak-anaknya

Penulis: tidakada008
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Happy Salma saat Grid.ID jumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). 

POSBELITUNG.CO - Kecintaan Happy Salma terhadap budaya Indonesia rupanya diturunkan kepada anak-anaknya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Happy Salma pun kerap mengenalkan budaya di Indonesia.

Apalagi semenjak memutuskan tinggal di Bali, banyak hal yang ia terapkan tentang budaya Indonesia, seperti tarian-tarian yang ada di Pulau Dewata.

"Iya karena emang ada ekstrakurikuler dan memang seneng. Kalau tinggal di Bali kan tiap banjar, kayak di kelurahan gitu, memang ada tempat disediakan untuk latihan nari, main gamelan, dan lain sebagainya," ujar Happy Salma saat Grid.ID jumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

"Mengingatkan waktu saya kecil sih dulu di Sukabumi juga saya nari Jaipong. Nggak tahu ya sekarang masih ada apa nggak di balai desa, tapi kalau dulu tuh hidup sekali," tambahnya.

Apalagi di zaman ini, menurut Happy, justru harus banyak lagi sejarah-sejarah dan kebudayaan Indonesia yang dikenalkan dan dirasakan kepada generasi-generasi selanjutnya.

Menurutnya, mereka berhak mendapatkan warisan kebudayaan dari leluhurnya.

"Nah saya ingin apa yang saya rasakan dulu itu sampai ke anak saya. Dengan jago bahasa Inggris, jago bahasa apa pun, dia juga punya akar yang kuat bahasa Indonesianya juga lancar bagus. Bahasa daerah mungkin, tarian atau segala macem itu bagian dari hak hidupnya dia yang sudah saya berikan," paparnya. (Corry Wenas Samosir)

Berita ini telah terbit di grid.id berjudul Tak Ingin Hilangkan Budaya Indonesia, Happy Salma Wariskan kepada Anak

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved