Berita Belitung

Khawatir Rusak, Kasdam II/Sriwijaya Minta Pemkab dan DPRD Belitung Tindaklanjuti Jalan Tembus TMMD

Pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Desa Terong dengan Air Seruk ditindaklanjuti oleh pemda dan DPRD Kabupaten Belitung.

Khawatir Rusak, Kasdam II/Sriwijaya Minta Pemkab dan DPRD Belitung Tindaklanjuti Jalan Tembus TMMD
Posbelitung/Dede Suhendar
Kasdam II/Sriwijaya Brigjend Syafrial (tengah) bersama rombongan usai melaksanakan upacara penutupan TMMD ke 106 Kodim 0414 Belitung, Kamis (31/10/2019). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kasdam II/Sriwijaya Brigjend Syafrial berharap pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Desa Terong dengan Air Seruk ditindaklanjuti oleh Pemkab dan DPRD Kabupaten Belitung.

Menurutnya jalan sepanjang 7,6 km sudah selesai digarap melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0414 Belitung.

"Pesan saya, hasil yang sudah dilakukan khusunya jalan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Kami mengharapkan pemda dan DPRD bisa mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan status jalan ini,"  harap Syafrial kepada awak media, Kamis (31/10/2019).

Dirinya khawatir jika dibiarkan, maka kondisi jalan tanah puru itu akan rusak tergerus cuaca panas dan hujan,  sehingga tujuan dari program TMMD untuk kesejahteraan masyarakat justru tidak akan tercapai.

"Karena jalan tembus ini akan memudahkan masyarakat sekitar untuk bekerja dan menuju tempat-tempat sentra mereka melakukan kegiatan sehari-hari," kata Syafrial.

Sebelumnya Kasdam II/Sriwijaya menjadi inspektur upacara penutupan TMMD Ke 106 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Persia, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pasca upacara, Kasdam menyerahkan secara simbolis RTLH dan sembako kepada warga penerima. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved