Berita Belitung

Pelajar Sekolah Bogor Raya Unjuk Kebolehan Tampilkan Kesenian Belitung

Berbalas pantun saat berebut lawang menjadi tradisi khas Belitung. Aksi ini dipertontonkan siswa-siswi Sekolah Bogor Raya

Pelajar Sekolah Bogor Raya Unjuk Kebolehan Tampilkan Kesenian Belitung
IST/Dok Travel Satu Jalan
Siswa Sekolah Bogor Raya saat berfoto bersama usai tampil di Klapa Resto, Rabu (31/10/2019) malam 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berbalas pantun saat berebut lawang menjadi tradisi khas Belitung. Aksi ini dipertontonkan siswa-siswi Sekolah Bogor Raya di Klapa Resto, Tanjungpandan, Rabu (30/10/2019) malam.

Tak hanya menampilkan kesenian berebut lawang, siswa yang dibagi beberapa kelompok tersebut juga menampilkan hadra, tari tempurong, dan memainkan alat musik gambus atau begambus.

Lengkap dengan pakaian adat Belitung beraneka warna, mereka unjuk kebolehan di depan pelatihnya. Kesenian yang dipelajari dalam waktu singkat tersebut merupakan hasil belajar di Desa Wisata Terong, Kecamatan Sijuk.

"Jadi ada 54 siswa-siswi yang mengikuti tur edukasi ke Belitung," kata Riyanto, tour leader Travel Satu Jalan.

Tiba di Belitung pada Selasa (29/10/2019), pelajar-pelajar ini juga mengunjungi tempat-tempat wisata Belitung. Misalnya saja ke Rimba Alam, sembari para siswa belajar bermacam hal mengenai lingkungan.

Mereka juga diajak mengunjungi Geopark Information Center. Status Belitung yang kini tengah diajukan sebagai UNESCO Global Geopark menjadi daya tarik yang patut diketahui para siswa agar lebih mengenal kekayaan alam negeri laskar pelangi.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved