Catut Nama Kepala DLH Belitung, OTD Ini Minta Sejumlah Uang, Ngaku Sanggup Menangkan Lelang

Alasan OTD itu menipu calon korban, dengan cara menelpon peserta lelang pengadaan barang yang sekarang ini sedang berlangsung.

Catut Nama Kepala DLH Belitung, OTD Ini Minta Sejumlah Uang, Ngaku Sanggup Menangkan Lelang
Ilustrasi penipuan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Nama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto, Jumat (1/11/2019) digunakan oleh orang tidak dikenal (OTD) untuk mendapatkan pundi - pundi uang. OTD tersebut memanfaatkan telepon seluler untuk mencari sasaran.

Alasan OTD itu menipu calon korban, dengan cara menelpon peserta lelang pengadaan barang yang sekarang ini sedang berlangsung. Yaitu pengadaan motor tossa sebanyak 14 unit dan Amrol sebanyak dua unit.

OTD tersebut, menjanjikan kepada perusahaan - perusahaan yang mengikuti lelang, agar menjadi pemenang dalam proyek ini. Namun syaratnya harus mengirimkan sejumlah uang kepada OTD tersebut.

Edu-biasa disapa, baru mengetahui persoalan tersebut setelah salah satu perusahaan yang ikut menjadi peserta dalam lelang itu, memberi konfirmasi kepada nya. Setelah mendapat konfirmasi tersebut, baru mengetahui bahwa akan terjadi sebuah penipuan yang mengatas nama kan kepala DLH.

"Saya juga kaget, karena lelang ini bukan kami tapi ULP langsung. Saya tidak pernah meminta uang apa segala macam urusan itu, apalagi meminta uang atau menjanjikan, itu tidak boleh, lelang ini terbuka dan sekarang sudah berjalan," kata Edu kepada Posbelitung.co, Jumat (1/11/2019).

Edu menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak percaya apabila ada orang yang mengatasnama diri nya dan meminta sejumlah uang, untuk keperluan sesuatu atau menjanjikan supaya menang dalam lelang proyek.

"Jadi saya minta kepada peserta lelang, agar lebih berhati-hati dan waspada. Karena saya tidak pernah berurusan dengan pihak yang ikut lelang, apalagi bertemu mereka. Meminta uang juga tidak dibenarkan dalam proses lelang itu," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
Penipuan
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved