Kik Sahari Melihat Petir Menyambar Sebelum Rumah Irwan Terbakar, Ini Tanda-tanda Terjadi Petir

Sebelum terjadi kebakaran rumah, cuaca sedang hujan dan terdengar suara petir dan saksi kemudian melihat rumah korban terbakar

Kik Sahari Melihat Petir Menyambar Sebelum Rumah Irwan Terbakar, Ini Tanda-tanda Terjadi Petir
dadwagon.com
Ilustrasi petir. 

POSBELITUNG.CO - Irwan (29) bersama keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat istrinya, setelah rumah tinggal mereka rata dengan tanah, karena terbakar akibat sambaran petir, Jumat (1/11/2019).

Saat kejadian tragis ini kondisi rumah korban di Dusun Aik sambar, Desa Lilangan, Belitung Timur (Beltim) ini, dalam kondisi kosong. 

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB, disaat Irwan sedang bekerja. Ia baru mengetahui sekitar pukul 14.30 WIB setelah mendapat kabar dari keluarganya.

"Saat itu korban sedang bekerja, diberitahu oleh keluarganya bahwa rumah milik korban mengalami kebakaran," ujar Kapolsek Gantung Iptu Karyadi, saat dihubungi Posbelitung.co.

Setiba korban dilokasi rumah miliknya, rumah sudah hangus dan rata dengan tanah.

Rumah korban yang keseluruahan terbuat dari kayu dan jauh dari sumber air sehingga menyulitkan para tetangga korban memadamkan api.

Diperkirakan kerugian kurang lebih Rp 50 juta rupiah yang meliputi bangunan rumah,barang elektronik(tv dan kulkas),kasur dan kursi.

"Pada saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Iptu Karyadi menambahkan berdasarkan keterangan dari tetangga korban yang bernama Kek Sahari saat sebelum terjadi kebakaran rumah, cuaca sedang hujan dan terdengar suara petir dan saksi kemudian melihat rumah korban terbakar.

"Tidak menutup kemungkinan kebakaran rumah tersebut disebabkan oleh adanya sambaran petir yang mengenai KWH listrik rumah korban, sehingga memercikan api kebagian rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved