Penjajakan Investasi, Dubes Hungaria dan Polandia Kunjungi Belitung

Dua Duta Besar yaitu H.E Ms Beata Stoczynska Dubes Polandia untuk Indonesia dan H.E Ms Judit Nemeth-Pach Dubes Hungaria Untuk Indonesia

Penjajakan Investasi, Dubes Hungaria dan Polandia Kunjungi Belitung
posbelitung.co/dede s
Dubes Hungaria dan Polandia untuk Indonesia meninjau area Ipal Komunal Desa Juru Seberang didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah, Jumat (1/11/2019). 

Penjajakan Investasi, Dubes Hungaria dan Polandia Kunjungi Belitung

POSBELITUNG.CO - Dua Duta Besar yaitu H.E Ms Beata Stoczynska Dubes Polandia untuk Indonesia dan H.E Ms Judit Nemeth-Pach Dubes Hungaria Untuk Indonesia mengunjungi Kabupaten Belitung, Jumat (1/11/2019).

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah, Bupati Belitung Sahani Saleh serta jajaran forkopimda.

Usai mendengarkan paparan Bupati Belitung, rombongan langsung menuju lokasi KEK Pariwisata Tanjungpandan melihat proses pembangunan Hotel Sheraton, dilanjutkan peninjauan kebun lada di Desa Tanjung Binga, melihat Ipal Komunal Desa Juru Seberang dan mengunjungi Hotel Arum Dalu di Kecamatan Membalong.

"Kunjungan ini dalam rangka penjajakan, mereka melihat apa-apa saja potensi yang bisa diinvestasikan di Belitung. Makanya saya sampaikan komunikasi tidak putus sampai hari ini saja, tapi nanti ada lanjutan bagaimana pola investasi dan bidang apa yang dikerjasamakan," ujar Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah kepada pos belitung.

Ia mengungkapkan dari hasil pembicaraan dengan kedua dubes tersebut, sempat membahas masalah pengelolaan air bersih.

Mengingat Kabupaten Belitung merupakan wilayah kepulauan.

Selain itu, dua negara tersebut sudah dikenal dengan teknologi pengelolaan air bersih.

"Mungkin itu satu diantaranya yang akan dikerjasamakan. Mungkin kalau melalui APBD agak berat tapi kalau polanya kerjasama dan lainnya itu bisa lebih cepat," ungkap Abdul Fattah.

Ia mengungkapkan bahwa kedua dubes itu juga cukup tertarik dengan penataan kawasan pesisir sepanjang garis pantai Tanjungpendam dan Tanjung Tinggi dengan deretan bangunan hotel.

Kemudian, ketika meninjau proses pembangunan hotel berbasis ecowisata di KEK Pariwisata Tanjungpandan yaitu Hotel Sheraton.

"Mereka sebenarnya kagum melihat Hotel Santika yang katanya alami sekali. Tapi karena ingin melihat yang lebih lagi, kami arahkan ke KEK Tanjungpandan dan terakhir ke Arum Dalu, dimana salah satu dubes menginap di sana," ungkapnya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved