Berita Belitung

Kemenlu RI Memandang Polandia Lihai Mengolah Barang Arkeolog Bawah Laut Belitung Timur

Ada peluang kerjasama antara Polandia dengan Indonesia di bidang arkeologi bawah laut

Kemenlu RI Memandang Polandia Lihai Mengolah Barang Arkeolog Bawah Laut Belitung Timur
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Delegasi Dubes Polandia dan Pemkab Beltim foto bersama. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Direktorat Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Hendra Halim melihat ada peluang kerjasama antara Polandia dengan Indonesia di bidang arkeologi bawah laut setelah melihat paparan dari Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin.

Paparan disampaikan dalam rangka kunjungan Duta Besar Polandia ke Beltim, Sabtu (2/11/2019).

Ia menjelaskan Polandia sangat unggul dalam mengolah barang-barang arkeolog bawah laut. Jika dikembangkan, hal ini bisa menambah daya tarik pariwisata di Beltim.

"Polandia merupakan negara sahabat yang sudah lama menjalin kedekatan. Kunjungan wisatawan Polandia ke Indonesia menungkat 300 persen dalam tiga tahun terakhir. Ini harus dimanfaatkan dan terus ditingkatkan," kata Hendra.

Saat ini angka kunjungan dari Polandia ke Indonesia sebanyak 20 ribu turis. Angka ini cukup besar jika melihat skala Eropa. Polandia sendiri merupakan negara penting di Eropa Tengah.

Namun, Hendra mengakui wisatawan asal Polandia itu dominan mengunjungi Indonesia bagian timur. Hal ini yang akan terus pihaknya dorong agar mengenalkan potensi-potensi wisata di Indonesia Barat, termasuk Pulau Belitung.

Keunggulan Polandia yang bisa dimanfaatkan Belitung Timur yakni bidang perkapalan, kepelabuhanan, pertaniam, dan perikanan. Hal ini bisa membawa dampak yang luar biasa bagi pembangunan daerah di Beltim.

"Semoga bisa membawa dampak positif atas kunjungan ini," harap Hendra.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved