Berita Belitung

Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia Singgung Peluang Bangun Sekolah Diving di Beltim

Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia di Indonesia Jacek Kolomyjec mengatakan peluang investasi di Belitung Timur sangat besar.

Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia Singgung Peluang Bangun Sekolah Diving di Beltim
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana penyambutan delegasi Duta Besar Polandia ke Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia di Indonesia Jacek Kolomyjec mengatakan peluang investasi di Belitung Timur sangat besar. Ia tertarik pada sektor pariwisata dan pendidikan.

"Saya tiga kali ke Pulau Belitung tapi baru pertama ini ke Belitung Timur. Saya terkejut melihat potensi yang dimiliki Beltim, terkejut dalam arti yang positif," seloroh Jacek saat beraudiensi dengan pemerintah Kabupaten Beltim yang diwakili oleh Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin di Ruang Rapat Bupati, Sabtu (2/11/2019).

Dari sisi pariwisata ia tertarik mengenai paparan Wabup soal bangkai kapal tenggelam yang banyak terdapat di perairan Belitung Timur.

Ia menilai jika dikembangkan, potensi ini mampu menyedot wisatawan internasional berkunjung ke Belitung Timur.

Dari segi pendidikan, Dubes Polandia untuk Indonesia Beata Stoczyńska melihat ada peluang mendirikan sekolah diving karena banyak SDM Polandia yang lihai di bidang ini.

Selain itu, ia mengatakan akan membawa hasil kunjungan ini kepada pemerintahannya di sana supaya bisa membantu Belitung Timur agar lebih terkenal lagi di segi pariwisatanya. Ia juga mendukung dan mengapresiasi Pulau Belitung sebagai 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

Ia menilai sarana dan prasarana di Belitung Timur sudah baik. Pejabat-pejabat yang ia temui juga menyambutnya dengan baik berarti ini pintu pertama yang cukup baik.

"Saya kerasan berada di sini. Semoga dalam waktu singkat bisa berkunjung lagi dan menindaklanjuti peluang-peluang ini," tambah Jacek.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved