Kericuhan di Belitung Akibatkan 20 Orang Anggota Satpol PP Alami Luka-Luka, Motor Hingga HP Dibakar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PP) Provinsi Kepulaun Bangka Belitung Yomoa mengatakan 20 orang petugas Satpol PP

Kericuhan di Belitung Akibatkan 20 Orang Anggota Satpol PP Alami Luka-Luka, Motor Hingga HP Dibakar
Pos Belitung/Disa Aryandi
Yamoa 

Kericuhan di Belitung Akibatkan 20 Orang Anggota Satpol PP Alami Luka-Luka, Motor Hingga HP Dibakar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PP) Provinsi Kepulaun Bangka Belitung Yomoa mengatakan 20 orang petugas Satpol PP hingga saat ini mengalami luka - luka.

Puluhan orang tersebut sekarang sudah berada di kantor Polsek Sijuk.

20 orang petugas tersebut, diluar dari tujuh orang yang sekarang ini sedang di rawat di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kami tidak akan banyak berkomentar, karena masih ada yang di rumah sakit, dan ada 20 orang anggota kami yang luka-luka," kata Yamoa kepada posbelitung.co, sabtu (2/11/2019).

Sedangkan untuk kendaraan yang rusak, secara keseluruhan ada delapan kendaraan. Tujuh di antaranya mobil dan satu unit motor.

"Satu motor dinas dibakar. Termasuk HP (Handphone) anggota kami beberapa di bakar, berikut dengan baju dinas kami, yang ada HP dan duit (uang tunai) ikut dibakar," ujarnya.

Yamoa, hingga sekarang belum bisa memprediksi berapa jumlah kerugian akibat dari kericuhan yang berlangsung saat pelaksanaan razia tambang inkonvensional di aliran sungai sengkelik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tersebut.

"Kami belum bisa prediksi kerugian berapa. Kalau untuk koordinasi dengan aparat setempat, kami sebetulnya ada berkoordinasi, suratnya sudah di siapkan, tapi belum kami serahkan," bebernya.

Ditanyak mengenai ada salah satu personil Satpol PP Provinsi Babel yang mengalami putus jari. Yamoa belum ingin berkomentar terlalu jauh.

"No komen ya, no komen," kata dia.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved