Wagub Abdul Fatah dan Kasatpol PP Babel Sepakat Berdamai Dengan Masyarakat Penambang Sijuk

Setelah melakukan pertemuan selama beberapa jam, akhirnya Wakil Gubernur Provinsi

Wagub Abdul Fatah dan Kasatpol PP Babel Sepakat Berdamai Dengan Masyarakat Penambang Sijuk
posbelitung.co/dede s
Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah dan Kasatpol PP Yamoa berdamai dengan masyarakat penambang, Sabtu (2/11/2019). (posbelitung.co/dede s) 

Wagub dan Kasatpol PP Babel Sepakat Berdamai Dengan Masyarakat Penambang Sijuk

POSBELITUNG.CO - Setelah melakukan pertemuan selama beberapa jam, akhirnya Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Abdul Fatah dan Kasat Pol PP Yamoa bersama masyarakat penambang di Desa Sijuk berakhir damai, Sabtu (2/11/2019).

Kedua belah pihak sudah menandatangani surat damai setelah dimediasikan oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang di Kantor Camat Sijuk.

Meskipun demikian, kedua belah pihak tetap dimintai keterangan sebagai dokumen hukum dari kejadian tersebut.

"Tadi kedua belah sudah mufakat tidak melanjutkan masalah ini," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat menggelar konfrensi pers usai pertemuan.

"Mediasi ini keinginan kedua belah pihak, saya dengan Pak Dandim hanya memediasikan saja. Tadi semuanya sudah mufakat tidak melanjutkan masalah ini," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat menggelar konfrensi pers.

Ia menegaskan bahwa jajaran TNI Polri tetap mengutamakan ketertiban dan menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Belitung tetap aman dan damai sebagai daerah destinasi pariwisata.

Yudhis juga menegaskan bahwa kericuhan yang terjadi pada dasarnya tidak semencekam apa yang dibahas di media sosial.

Ia mengungkapkan keributan dipicu saat petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Kehutanan dan BLHD Provinsi Kepulauan Babel melakukan penertiban TI rajuk di Sungai Sengkelik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Lalu, berdasarkan informasi lisan dari masyarakat terdapat peralatan seperti mesin robin dan lainnya yang dibakar serta diamankan petugas gabungan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved