Berita Belitung

Wagub Bangka Belitung Saksikan Latihan Perang Korps Marinir TNI AL di Desa Sijuk Belitung

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Abdul Fatah, melihat langsung rangkaian latihan perang Korps Marinir TNI-AL di Desa Sijuk

Wagub Bangka Belitung Saksikan Latihan Perang Korps Marinir TNI AL di Desa Sijuk Belitung
posbelitung.co/Disa Aryandi
Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Suhartono, sabtu (2/11/2019) menyerahkan replika rudal kepada Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Abdul Fatah, melihat langsung rangkaian latihan perang Korps Marinir TNI-AL di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, mulai dari pendaratan hingga peluncuran meriam dan roket.

Ia mengatakan, latihan tempur itu memiliki arah tersendiri bagi kesatuan TNI-AL dan terdapat suatu makna yang menjadi tujuan dari latihan ini.

Namun, mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung ini melihat latihan perang ini untuk keperluan kepentingan yang strategis yaitu pertahanan keamanan Indonesia.

"Walaupun latihannya di Bangka Belitung, khususnya Belitung ini tapi untuk kepentingan Negara," ungkap Abdul Fatah kepada posbelitung.co, sabtu (2/11/2019).

Menurutnya latihan tempur TNI - AL ini sebagai bentuk konsolidasi dan kondusifitas untuk melakukan berbagai evaluasi. Sehingga bisa terlihat fungsi dari Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya melihat untuk latihan ini sudah baik, dan mereka (prajurit) sangat cepat sekali. Tidak ada hambatan sama sekali, artinya sumber daya dan peralatan masih oke dan masih bisa dioptimalkan," ujarnya.

Lanjut dia, latihan perang ini juga sangat penting sekali untuk menguji coba kembali peralatan tempur milik TNI-AL.

"Supaya bisa diketahui, alat yang dimiliki masih layak atau tidak. Masih bisa bersaing atau tidak dengan alat yang digunakan pihak lain. Ya evaluasi lah," ucapnya.

Dengan adanya latihan perang tersebut, ia menginginkan ada sesuatu yang baru dan berdampak kepada pariwisata Belitung. Paling tidak ini menjadi sesuatu yang teragendakan secara nasional.

"Tentunya ini akan mengundang wisatawan juga, untuk masuk lagi ke tataran Kabupaten Belitung. Ini sangat baik sekali sebagai radar evaluasi pertahanan keamanan oleh Provinsi Bangka Belitung," jelasnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved