Atraksi Korps Marinir di Belitung Bisa Dukung Pariwisata

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan terima kasih kepada Korps Marinir TNI - AL, lantaran sudah melakukan berbagai kegiatan di Negeri

Atraksi Korps Marinir di Belitung Bisa Dukung Pariwisata - salah-satu-penerjun-saat-hendak-landing-di-panta.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Salah satu penerjun saat hendak landing di pantai Tanjung Pendam, Minggu (3/11/2019)
Atraksi Korps Marinir di Belitung Bisa Dukung Pariwisata - salah-satu-penerjun-saat-hendak-landing-di-p.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Salah satu penerjun saat hendak landing di pantai Tanjung Pendam, Minggu (3/11/2019).

Atraksi Korps Marinir di Belitung Bisa Dukung Pariwisata

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan terima kasih kepada Korps Marinir TNI - AL, lantaran sudah melakukan berbagai kegiatan di Negeri Laskar Pelangi. Latihan tempur, kirab kota dan atraksi terjun payung merupakan kegiatan yang sangat menguntungkan bagi Kabupaten Belitung.

Orang nomor satu di Belitung tersebut, sudah berkoordinasi dengan Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah tentang rencana kegiatan latihan Korps Marinir TNI-AL kedepan di Belitung. Terutama, agar menjadi agenda tahunan.

"Karena ini bisa mendukung pariwisata juga. Tapi lebih banyak kepada atraksi yang akan dilakukan, sehingga menjadi moment wisata. Soalnya seperti tadi, yang nonton itu bukan hanya warga disini, tapi wisatawan yang datang ke Belitung juga melihat," ucap Sanem kepada posbelitung.co, minggu (3/11/2019).

Belitung, lanjut Sanem, sangat beruntung sebagai wilayah yang ditunjuk untuk latihan tempur. Selama ini, orang hanya melihat latihan tempuran tersebut melalui televisi dan media elektonik lain.

"Nah ini nyata dilihat dari masyarakat. Disisi lain memang Belitung ini strategis untuk latihan - latihan TNI AL. Selama ini masyarakat hanya nonton di TV saja alutsista TNI-AL dan yang diketahui hanya kapal selam saja dan kapal perang," ujarnya.

Namun, kata Sanem, setelah melihat nyata di lapangan, ternyata Korps Marinir memiliki alutsista terkomplet dari berbagai satuan.

"Ada pesawat dan helikopter juga. Nah ini masyarakat jadi mengenal lebih jauh terkait TNI-AL ini. Apalagi Belitung adalah daerah kepulauan, mudah- mudahan ada generasi muda juga yang ingin menjadi marinir," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved