Baru Terbentuk, ACT Bangka Belitung Sudah Banyak Lakukan Aksi Bantuan Kemanusiaan

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Noval Eriansyah mengatakan lembaga kemanusiaan tersebut kini tersebar di 34 provinsi dan 76 negara

Baru Terbentuk, ACT Bangka Belitung Sudah Banyak Lakukan Aksi Bantuan Kemanusiaan
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pendaftaran pemeriksaan kesehatan pada baksos pelayanan kesehatan yang dilakukan Korps Marinir dan ACT di Tanjung Pendam, Minggu (3/11/2019). 

Baru Terbentuk, ACT Bangka Belitung Sudah Banyak Lakukan Aksi Bantuan Kemanusiaan

POSBELITUNG.CO - Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Noval Eriansyah mengatakan lembaga kemanusiaan tersebut kini tersebar di 34 provinsi dan 76 negara. Di Bangka Belitung, ACT baru saja terbentuk pada 1 Oktober 2019 lalu.

"Setelah terbentuk 1 Oktober, Alhamdulillah sudah melakukan aksi bantuan kemanusiaan," katanya saya ditemui Posbelitung.co di Pantai Tanjung Pendam, Minggu (3/11/2019).

Beberapa aksi yang telah dilakukan seperti saat kekeringan beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyalurkan lima tangki air per harinya secara bergiliran ke masyarakat. Selain itu juga menyalurkan bantuan kesehatan terutama bagi anak-anak kurang mampu yang menderita penyakit tertentu yang memerlukan penanganan panjang.

"Kami bantu akomodasi karena biaya pengobatan sudah dibantu pemerintah," jelasnya.

Pihaknya juga memberikan kartu Indonesia sehat (KIS) bagi para ibu hamil yang belum memiliki BPJS Kesehatan serta menyalurkan paket sembako.

Selain mengadakan kegiatan bakti sosial bersama Korps Marinir, di saat yang sama, ACT Bangka Belitung juga mengadakan bazaar kemanusiaan di Taman Merdeka, Tanjungpandan.

"Jadi pakaian bekas yang disumbangkan kami pilih, lalu dijual. Juga ada produk titipan mitra yang kami jual, kemudian hasilnya untuk kemanusiaan," tutur dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved