Dispora Belitung Akan Buka Kategori Pelari Internasional Pada Belitung 10K Mendatang

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung akan membuka kategori pelari internasional pada ajang Belitung 10K tahun mendatang.

Dispora Belitung Akan Buka Kategori Pelari Internasional Pada Belitung 10K Mendatang
posbelitung.co/dede s
Bupati Belitung Sahani Saleh, Komandan Koorps Marinir Mayjend TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Dispora Soebagio berfoto bersama para juara Belitung 10K, Minggu (3/11/2019). 

Dispora Belitung Akan Buka Kategori Pelari Internasional Pada Belitung 10K Mendatang

POSBELITUNG.CO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung akan membuka kategori pelari internasional pada ajang Belitung 10K tahun mendatang.

Rencana itu menyikapi antusiasme peserta dan demi mendorong kemajuan sektor pariwisata melalui sport tourisme.

"Tadi saya sudah ngobrol dengan bapak Bupati dan Sekda, mereka menyarankan agar dibuka kategori pelari internasional," ujar Kepala Dispora Kabupaten Belitung Soebagio saat ditemui usai pelaksanaan Belitung 10K 2019 di Pantai Wisata Tanjungpendam, Minggu (3/11/2019).

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta dari luar daerah terus bertambah meskipun tidak signifikan.

Diantaranya dari Provinsi Sumsel, Jatim, Jabar dan Nusa Tenggara Timur dan Babel sendiri.

Meskipun berjalan lancar, namun Soebagio mengakui masih terdapat kekurangan yang harus dievaluasi dalam pelaksanaan event tersebut.

Seperti ukuran jarak rute yang ditempuh dan jumlah medali finisher.

"Ada beberapa yang perlu dievaluasi terutama hal-hal teknis di lapangan. Tapi memang kembali lagi dengan kemampuang anggaran kita," ungkapnya.

Ia berharap melalui event Belitung 10K akan muncul bibit-bibit pelari baru dari Belitung yang akan bersaing di kancah lebih tinggi.

Sebab, sudah terbukti ajang rutin tahun ke enam itu sudah menciptakan seorang atlet lari dari Belitung, Robby Sianturi yang sedang menjalani training center Pelatnas persiapan Sea Games.

"Memang seperti Robby, Ratjong Rio Purwanto dan Jauhari Johan itu atlet Pelatnas yang sengaja kami undang," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved