Berita Belitung

Kolaborasi Marinir dan Aksi Cepat Tanggap Adakan Baksos Layanan Kesehatan

Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung berkolaborasi mengadakan bakti sosial

Kolaborasi Marinir dan Aksi Cepat Tanggap Adakan Baksos Layanan Kesehatan
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Aktivitas khitan massal pada kegiatan Baksos Pelayanan Kesehatan di Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Minggu (3/11/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung berkolaborasi mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan.

Melalui kegiatan ini disediakan 300 pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat, serta khitan massal bagi 50 anak. Setelah dikhitan anak-anak tersebut juga diberi bingkisan buku, sarung, dan uang saku.

"Ini sebenarnya rangkaian kegiatan TNI, ACT mendukung di hari terakhir ini," ungkap Branch Manager ACT Noval Eriansyah, di Pantai Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, antusiasme masyarakat yang memeriksakan kesehatan luar biasa ramai. Bahkan jika antrean lebih dari 300 orang, kemungkinan akan disediakan kuota tambahan. Jumlah anak yang ikut khitan massal juga terus bertambah.

Ia menambahkan, ACT memang sering berkoordinasi dengan TNI di berbagai daerah, karena ACT lembaga kemanusiaan sejalan dengan TNI yang terjun mengabdi pada masyarakat.

Mendukung kegiatan tersebut beberapa tenda disediakan, mulai dari tenda pendaftaran, poli umum, tenda khitan, juga apotek. Kegiatan ini menjadi satu dari rangkaian HUT Marinir ke-74.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved