Berita Belitung

Rebut Hadiah Total Rp 150 Juta, Sebanyak 612 Pelari Berlaga di Belitung Run 10K

Event Belitung Run 10 K digelar Minggu (3/11/2019) diiikuti sebanyak 610 peserta yang memperebutkan total hadiah Rp 150 juta.

Rebut Hadiah Total Rp 150 Juta, Sebanyak 612 Pelari  Berlaga di Belitung Run 10K
Posbelitung/Dede Suhendar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Subagio 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Event Belitung Run 10 K digelar Minggu (3/11/2019) diiikuti sebanyak 610 peserta  yang memperebutkan total hadiah Rp 150 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Subagio, saat ini persiapan telah dilakukan pihaknya.

"Kategori umum ada pelari pelatnas yang ikut, ada Robby Sianturi atlet kita dan Djauhari Johan. Juga ada peserta dari Bangka, Bandung, Jakarta, dan Semarang," jelas Subagio.

Pengibaran bendera start akan dimulai pukul 6.30 WIB. Pelari akan memulai kompetisi dari Siburik menuju ke Tugu Satam, dilanjutkan sepanjang Jalan Sriwijaya.

Kemudian melewati Jalan Rahat, ke Jalan Sudirman, terminal Tanjungpandan, dan Jalan Gaparman. Selanjutnya ke Jalan Ahmad Yani, GOR Tanjungpandan, Jalan Diponegoro, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pattimura, Jalan Kemuning, dan berakhir di Pantai Tanjung Pendam.

Melalui kegiatan ini, Subagio mengharapkan bisa sebagai ajang promosi pariwisata melalui olahraga. Kemudian meningkatkan jam terbang kompetisi bagi atlet lokal agar bisa bertanding di tingkat nasional.

"Juga mencari bibit-bibit baru yang akan dibina melalui organisasi pengkab PASI. Karena ada Kategori pelajar junior khusus lokal. Biar muncul Robby baru di Belitung untuk Indonesia. Robby pun terlahir dari kompetisi ini,"  harap Subagio.

Berikut rincian peserta yang mengikuti Belitung Run 10K
Kategori
- Pelajar Putra: 302 atlet
- Pelajar Putri: 74 atlet
- Umum Putra: 167 atlet
- Umum Putri: 69 atlet
Total: 612 atlet
(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved