Berita Belitung

Bupati Belitung Sempat Cekcok Mulut dengan Anggota DPRD Belitung di Rapat Paripurna, Ini Penyebabnya

Melihat Sanem sudah maju ke arahnya, lantas Awat kembali berbalik arah. Kembali cekcok mulut antara Sanem dan Awat terjadi dibagian tengah ruang rapat

Bupati Belitung Sempat Cekcok Mulut dengan Anggota DPRD Belitung di Rapat Paripurna, Ini Penyebabnya
Posbelitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Awat Senin (4/11/2019) saling berhadapan pada rapat paripurna di DPRD Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Setelah rapat paripurna VI masa persidangan I tentang menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Belitung tahun Anggaran 2020, Senin (4/11/2019) ditutup.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) lantas turun dari mimbar, dan menuju tempat duduk pimpinan DPRD Kabupaten Belitung serta kursi Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung.

Selama menuju tempat duduk tersebut, Sanem lantas memanggil nama anggota DPRD Kabupaten Belitung Hermasyarah (Awat) berulang kali.

"Wat sini, wat sini," ucap Sanem sembari menuju kursi pimpinan rapat paripurna tersebut.

Namun, lantaran Awat tidak kunjung maju ke arahnya, lantas Sanem langsung kembali untuk menuju posisi Awat. Saat itu, Politisi Gerindra tersebut sudah beranjak dari kursi tempat ia duduk dan ingin keluar ruangan.

Melihat Sanem sudah maju ke arahnya, lantas Awat kembali berbalik arah. Kembali cekcok mulut antara Sanem dan Awat terjadi dibagian tengah ruang rapat paripurna tersebut.

Ketika mereka cekcok mulut, yang dilakukan banyak peserta rapat yang menahan, agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan. Hingga akhirnya Awat digiring oleh anggota DPRD lainnya keluar ruang rapat paripurna dan menuju ruang fraksi.

Sedangkan Sanem di arahkan menuju ruangan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori. Di ruangan ini ada Ansori sendiri, Wakil Ketua I DPRD Belitung Budi Prastyo, Wakil Ketua II DPRD Belitung Hendra Pramono, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekda Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya.

Pada pertemuan tersebut  Awat dan Sanem ketika bertemu dibagian tengah ruang rapat paripurna. Saat itu Awat melontarkan kalimat," Tidak pak tidak membela, jangan memancing-mancing suasana,"

Menjawab itu Sanem mengatakan," Bukan memancing suasana, hak aku itu becakap (bicara) itu, paripurna,".

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved