Jadikan Desa Siaga yang Mandiri, Dinkes Belitung Timur Gelar Ajang Kampung Sehat

Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur mengadakan Ajang Kampung Sehat Lomba Desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten Beltim tahun 2019

Jadikan Desa Siaga yang Mandiri, Dinkes Belitung Timur Gelar Ajang Kampung Sehat
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana Ajang Kampung Sehat Lomba Desa Siaga di Dinkes Beltim, Senin (4/11/2019). 

Jadikan Desa Siaga yang Mandiri, Dinkes Belitung Timur Gelar Ajang Kampung Sehat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur mengadakan Ajang Kampung Sehat Lomba Desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten Beltim tahun 2019, Senin (4/11/2019) di Ruang Pertemuan Dinkes Beltim.

Kepala Dinkes Beltim Muhammad Yulhaidir mengatakan lomba ini bertujuan supaya seluruh desa di Beltim bisa mendapat penguatan strata menjadi mandiri.

"Saat ini belum ada yang statusnya mandiri, rata-rata masih pratama. Ajang ini sebagai satu upaya mewujudkan ke status yang lebih tinggi," jelas Yulhaidir kepada posbelitung.co di sela acara, Senin.

Sebelumnya, sambung Yulhaidir, dilakukan pembinaan terhadap 39 desa di Beltim dalam menyiapkan ajang ini. Dari beberapa kategori, didapat tujuh perwakilan dari enam kecamatan yang berlomba hari ini.

"Kecamatan Kelapa Kampit ngirim dua desa dan yang belum bisa berpartisipasi ada Kecamatan Simpang Renggiang. Karena tergantung dari kesiapan desa masing-masing," jelas Yulhaidir.

Lomba ini akan melihat sejauh mana kegiatan di masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan. Kemudian dampak yang diharapkan yakni masyarakat mampu memelihara kesehatannya secara mandiri.

"Desa juga sangat berperan di sini dalam kesiapsiagaannya membantu masyarakat dalam hal apapun dan kapanpun, termasuk dalam pembinaan-pembinaan perilaku," tutup Yulhaidir.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved