Merebutkan Hadiah 97 Juta, Belitung Timur Gelar Lomba Lari 10K

Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Belitung Timur akan menggelar Lomba Lari 10K

Merebutkan Hadiah 97 Juta, Belitung Timur Gelar Lomba Lari 10K
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Lokasi start dan finish Lomba Lari Beltim 10K 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Belitung Timur akan menggelar Lomba Lari 10K, Minggu (17/11) mendatang. Lomba ini akan memperebutkan hadiah total Rp 97 juta.

"Lomba ini terbagi menjadi dua kategori, umum putra/putri dari Belitung Timur dan umum peserta nasional. Pendaftaran dibuka hingga hari H pelaksanaan, tanggal 17 November," jelas Kepala Diskepora Beltim Gustaf Pilandra kepada posbelitung.co, Rabu (6/11/2019).

Syarat mengikuti lomba lari ini adalah sehat jasmani dan rohani serta menyerahkan fotokopi KTP saan pendaftaran.

"Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Diskepora Beltim, kantor KONI Beltim, atau langsung ke email pasibeltim@gmail.com. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis," tekan Gustaf sembari mengatakan start dan finish akan dilaksanakan di depan Kantor Camat Manggar.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur sekaligus Ketua PASI Beltim Evi Nardi menyambut baik dan mendukung penuh lomba ini. Ia mengatakan lomba ini bisa dijadikan satu tonjolan wisata bagi Beltim.

"Karena sekarang sedang booming sport-tourism. Orang-orang bisa olahraga sambil berwisata. Karena kan ini scope-nya nasional jadi bisa mendatangkan wisatawan juga lewat ajang ini," kata Evi saat dihubungi posbelitung.co, Rabu.

Evi berharap peserta banyak yang mendaftar pada ajang ini, utamanya bagi liar daerah Beltim. Juga ia berharap ajang ini bisa sustainable atau berkelanjutan ke depannya.

"Semoga ini menjadi awal kebangkitan sport-tourism di Belitung Timur," harapnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved