Berita Belitung

Agus Pahlevi Sayangkan Pembatalan Sriwijaya Air Berdampak Pada Sektor Pariwisata Belitung

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Babel Agus Pahlevi menyayangkan banyaknya penerbangan Sriwijaya Air yang dibatalkan

Agus Pahlevi Sayangkan Pembatalan Sriwijaya Air Berdampak Pada Sektor Pariwisata Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Ketua DPD ASPPI Bangka Belitung Agus Pahlevi 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Babel Agus Pahlevi menyayangkan banyaknya penerbangan Sriwijaya Air yang dibatalkan akibat buntut putus hubungan antara perusahaan dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Kamis (7/11/2019).

Menurutnya. akibat kondisi tersebut muncul keraguan untuk melakukan pemesanan dan kekhawatiran bagi tiket yang sudah issued.

Bahkan secara tidak langsung juga berdampak bagi sektor pariwisata Belitung karena penerbangan domestik yang masuk ke Bangka Belitung didominasi maskapai tersebut.

"Pengaruhnya sangat besar untuk Bangka Belitung, karena penerbangan domestik yang masuk didominasi oleh airline tersebut," ungkap Agus saat dihubungi Posbelitung.co.

Pesawat Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air (Pos Belitung/Novita)

Ia mengatakan, umumnya agent travel maupun travel agent yang meng-handle tour pasti mengalami pengaruh.

Hal ini dikarenakan seperti bulan Desember sebagian reservasi sudah confirm.

"Jadi baik berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung bagi travel agency yang menjual paket wisata termasuk tiket pesawat," ungkapnya.

Rekening Perusahaan Diblokir

Sebelumnya, dikutip dari Kompas.com, operasional maskapai Sriwijaya Air terganggu, hingga penerbangan mengalami delay dan penumpang terlantar di bandara, Kamis (7/11/2019).

Kondisi ini terjadi karena pihak Maskapai Sriwijaya Air mengaku rekening perusahaannya diblokir oleh pihak Garuda Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved