Bahas Perundang-Undangan, JICA Kunjungi Belitung Timur

Japan International Cooperation Agency (JICA) mengunjungi Belitung Timur, Kamis (7/11/2019). Kunjungan ini diterima Wakil Bupati Belitung Timur

Bahas Perundang-Undangan, JICA Kunjungi Belitung Timur
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana kunjungan JICA ke Beltim yang diterima oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kamis (7/11/2019). 

Bahas Perundang-Undangan, JICA Kunjungi Belitung Timur

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Japan International Cooperation Agency (JICA) mengunjungi Belitung Timur, Kamis (7/11/2019).

Kunjungan ini diterima Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin di Ruang Rapat Kantor Bupati Beltim beserta jajaran terkait.

Jaksa dari JICA Kei Hirota mengatakan kunjungan ini bertujuan mendiskusikan dan bertukar pikiran bagaimana membuat peraturan daerah yang lebih baik.

.

"Semoga pertemuan ini bisa membantu pemkab Beltim dalam mengurusi dan membuat peraturan daerah ataupun regulasi-regulasi lain yang tidak saling tumpang tindih," kata Hirota, Kamis.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI Priyanto mengatakan ini merupakan kunjungan pertamanya ke daerah yang outputnya berupa buku.

"Nantinya kami akan buat buku berisi daftar pertanyaan sekalian jawaban mengenai peraturan perundang-undangan," ucapnya.

Dibuatnya buku ini, sambungnya, menjadi solusi supaya pemerintah daerah dan masyarakat tidak kebingungan ketika ingin membuat sebuah peraturan daerah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved