Berita Belitung

Belitung Timur Akan Gelar Festival Budaya dan Ekonomi tahun 2020

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur bekerjasama dengan Malindo MBCC Asia Malaysia

Belitung Timur Akan Gelar Festival Budaya dan Ekonomi tahun 2020
posbelitung.co/BryanBimantoro
Ketua Pengarah Malindo MBCC Malaysia Professor Dato' Sri Dr. Alex Ong (berdiri). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur bekerjasama dengan Malindo MBCC Asia Malaysia akan menggelar Festival Budaya dan Ekonomi di Beltim, Jumat-Minggu (20-22/3) tahun depan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Evi Nardi mengatakan festival ini sangat penting bagi pengembangan pariwisata di Beltim. Dalam kegiatan ini akan dipamerkan potensi-potensi budaya dan ekonomi dari pelaku usaha di Beltim.

"Bekerjasama dengan MBCC akan lebih menarik minat wisatawan berkunjung ke Belitung. Saat ini bekerjasama di sektor budaya dan ekonomi, ke depan bisa ke sektor lain," ucap Evi, Kamis.

Evi berharap adanya festival ini bisa mendorong wisatawan Malaysia dan negara lain berkunjung ke Belitung Timur.

"Semoga makin ramai wisatawan yang ke Beltim dengan digelarnya festival ini," harap Evi.

Ketua Pengarah Malindo MBCC Malaysia Professor Dato' Sri Dr. Alex Ong menjelaskan festival ini nantinya akan membawa calon investor dari berbagai bidang berkunjung ke Beltim. Investor tersebut berasal dari negara-negara sahabat, Malaysia, Jepang, Korea, Taiwan, dan Tiongkok.

.

Ia berharap dengan adanya festival ini dan dihadiri oleh berbagai negara sahabat bisa menjadi ajang pertukaran budaya dari luar masuk ke Beltim dan sebaliknya.

"Di sana nanti akan hadir dan bertukar budaya dengan enam pulau, Taiwan, Pulau Pangko Malaysia, Makau, Korea, Tiongkok, dan Hong Kong," ucapnya.

Kunjungan delegasi Malaysia ini juga mengadakan Kuliah Umum bagi siswa SMA di seluruh Beltim yang diadakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Beltim. 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved