Ini Capaian Tuam Stand Up Paddle Indonesia Pada Ajang Singapore Ocean Cup 2019

Setelah sukses membawa pulang dua medali dari kejuaraan Osaka SUP Open September lalu, kini tim SUP Indonesia yang didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan

Ini Capaian Tuam Stand Up Paddle Indonesia Pada Ajang Singapore Ocean Cup 2019 - atlet-tim-bpjamsostek-sup-indones.jpg
IST/dok tim BPJamsostek SUP Indonesia
Atlet tim BPJamsostek SUP Indonesia yang berhasil meraih podium pada event Singapore Ocean Cup 2019.
Ini Capaian Tuam Stand Up Paddle Indonesia Pada Ajang Singapore Ocean Cup 2019 - atlet-tim-bpjamsostek-sup-i.jpg
IST/dok tim BPJamsostek SUP Indonesia
Atlet tim BPJamsostek SUP Indonesia yang berhasil meraih podium pada event Singapore Ocean Cup 2019.

Ini Capaian Tuam Stand Up Paddle Indonesia Pada Ajang Singapore Ocean Cup 2019, Tedi Gagal Naik Podium

POSBELITUNG.CO - Setelah sukses membawa pulang dua medali dari kejuaraan Osaka SUP Open September lalu, kini tim SUP Indonesia yang didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan atau yang saat ini juga dikenal dengan BPJAMSOSTEK berhasil menorehkan prestasi baru dengan memenangkan empat medali di ajang Singapore Open Cup 2019.

Kejuaraan yang digelar di Siloso Beach, Sentosa Island, Singapore pada tanggal 2-3 November tersebut adalah event terbesar di Singapore yang rutin di gelar setiap tahun dan merupakan tempat berkumpulnya para pedayung-pedayung profesional dari berbagai negara dengan berbagai macam kategori seperti Kano, Kayak, dan Stand Up Paddle.

Team BPJamsostek SUP Indonesia mengirimkan 4 atlet SUP Indonesia yang berlaga di Singapore Ocean Cup 2019 untuk bertanding sekaligus memberikan pengalaman kepada atlet untuk merasakan atmosfer persaingan di kancah internasional.

"Keikutsertaan BPJamsostek pada kejuaraan ini adalah sebagai pihak yang mundukung atlet Stand Up Paddle (SUP) Indonesia untuk kembali berlaga di kompetisi internasional sehingga dapat menambah pengalaman dan mengukir prestasi di event internasional", terang Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto melalui siaran rilis Kamis (7/11/2019).

Untuk mempersiapkan para atlet SUP Id agar mampu menghadapi rival kuat dari berbagai negara tersebut, Ryco selaku manager tim telah mempersiapkan mental atlet-atletnya dan rutin melakukan latihan untuk mengantisipasi kondisi laut di singapore yang mungkin belum pernah mereka rasakan.

Sebab kondisi laut Singapore cukup menantang dengan banyaknnya lalu lintas ferry dan arus yang kuat.

Berdasarkan hasil kejuaraan tersebut, Sue Lyn Yong berhasil keluar menjadi juara pertama pada kategori women short 8K, Cathy menyabet juara 2 Dan Joseva menyabet juara 3 dalam kategori woman short course 7.5 km

Pada kategori men short 8K, Lucas berhasil menyabet medali perak, sedangkan Ketut menyabet juara 3
Sementara Tedi, atlet SUP belitung berhasil meraih finish di peringkat ke 6

Lukas yang kembali turun di kelas men long 15,5 km, mampu menuntaskan perjuangannya dengan finis di urutan ke enam, di mana kategori tersebut dimenangkan oleh juara dunia asal Hungaria, Daniel Hasulyo.

"Kami berharap capaian ini dapat menjadi semangat dan bahan evaluasi para atlet agar mampu memperoleh hasil yang lebih baik di kompetisi yang lebih besar nantinya, sehingga mereka bisa mengharumkan nama indonesia di kancah internasional, sekaligus memperkenalkan potensi wisata bahari Indonesia ke seluruh dunia", tutup Agus.

Sementara itu, Tedi atlet SUP asal Belitung gagal meraih podium pada ajang tersebut.

Menurut tim manajer BPJamsostek SUP Indonesia Ryco, Tedi karena belum menguasai hard board yang disiapkan tim.

Selain itu juga board yabg digunakan saat latihan tidak sesuai dengan spec competisi melawan hard board peserta lainnya yang memang mengunakan hard board kempetitif.

"Memang ada juga faktor pengalaman,
Tedi masih terbilang baru dan lawannya adalah atlet yang memang sudah lama bermain di kompetisi Stand up paddle . Kondisi ombak dan lautnya pun sangat mempengaruhi karena di sini (Singapura) laut nya berombak akibat lalu lintas ferry dan berarus keras, sehingga sedikit menyulitkan beberapa peserta," kata Ryco. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved