Berita Belitung

Setelah Penetapan RPZ Kawasan Konservasi Perairan Kabupaten Belitung, Direncanakan Bentuk UPT

Akan ada sebuah lembaga Konservasi Perairan di Kabupaten Belitung dibentuk.

Setelah Penetapan RPZ Kawasan Konservasi Perairan Kabupaten Belitung, Direncanakan Bentuk UPT
Dokumen Pos Belitung
Firdaus Zamri

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah review rencana dan pengelolaan zonasi (RPZ) pencadangan kawasan konservasi perairan Kabupaten Belitung ditetapkan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), maka akan ada sebuah lembaga Konservasi Perairan di Kabupaten Belitung dibentuk.

Lembaga itu seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT). Personil UPT ini semua berasal dari Pemerintah Provinsi dan di Provinsi Bangka Belitung yang baru memiliki lembaga konservasi perairan tersebut, Kabupaten Belitung Timur.

"Itu sarana dan prasaran nya semua disiapkan oleh Kementerian dan Pemerintah Provinsi. Tapi untuk konservasi perairan ini, Dinas Perikanan Kabupaten hanya sebatas pemberdayaan masyarakat saja, jadi multiplayer effect nya disitu," ungkap Tim Pokja Review RPZ Kawasan Konservasi Perairan Kabupaten Belitung Ade Ardian didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri kepada posbelitung.co, kamis (7/11/2019).

Dengan adanya konservasi perairan ini akan mendukung wisata bahari yang berkelanjutan. Sehingga bisa membuat pengunjung pariwisata semakin berdatangan.

"Nah pengelolaan daratannya itu, sudah sepenuhnya ada di Kabupaten. Termasuk konservasi perairan ini koteksnya dan segala macam. Jadi peningkatan ekonomi nya ada di Kabupaten," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved