Berita Belitung

Formasi CPNS di Kabupaten Belitung Tidak Berubah, Tetap 169 Formasi, Ini Rinciannya

169 formasi tersebut sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

Formasi CPNS di Kabupaten Belitung Tidak Berubah, Tetap 169 Formasi, Ini Rinciannya
Posbelitung/Disa Aryandi
Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, hingga sekarang belum mengalami perubahan, yakni sebanyak 169  yang terbagi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

169 formasi tersebut sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), setelah sebelumnya mengusulkan 1.204 formasi khusus untuk Kabupaten Belitung saja.

Ketua DPRD Belitung Harap Seleksi Penerimaan CPNS Bisa Prioritaskan Putra Daerah

"Jadi tidak akan berubah lagi formasi, sudah fix segitu 169 formasi. Belum ada penambahan sampai sekarang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, Jumat (8/11/2019).

Formasi CPNS Kejaksaan RI 5.203 Orang, Ada Kuota Untuk Lulusan SMA

Sekarang ini, panitia daerah seleksi CPNS itu sedang melakukan rapat untuk menata rincian formasi di setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Terutama untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan yang menjadi prioritas.

CPNS 2019 Beltim, Tamat SMA Bisa Jadi PNS

Namun rincian formasi sementara ini, untuk tenaga guru yaitu sebanyak 108 formasi, tenaga kesehatan 45 formasi dan tenaga teknis 16 formasi.

"Untuk tenaga guru itu, kalau Kabupaten hanya sampai SMP saja, kalau SMA/SMK itu provinsi. Nah kalau kesehatan itu, termasuk tenaga medis, dokter, jadi bukan hanya perawat saja," jelas Saprin. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved