Berita Belitung

Ketua DPRD Belitung Harap Seleksi Penerimaan CPNS Bisa Prioritaskan Putra Daerah

seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, yang menjadi prioritas adalah putra daerah.

Ketua DPRD Belitung Harap Seleksi Penerimaan CPNS Bisa Prioritaskan Putra Daerah
Posbelitung/Disa Aryandi
Ketua DPRD Belitung Anshori

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori sangat berharap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, yang menjadi prioritas adalah putra daerah.

Pertimbangan tersebut, sangat dibutuhkan lantaran putra daerah selama ini telah berjuang untuk melakukan pendidikan tinggi di luar Pulau Belitung.

Ingin Daftar CPNS 2019 Tapi Data e-KTP Bermasalah, Ini Solusinya

Selain itu sebagai bentuk, untuk mengakomodir putra putri daerah yang sekarang ini berpendidikan strata satu maupun diploma III yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Kami dari DPRD berharap seperti itu, karena bukan tidak sedikit putra putri daerah kita yang memiliki pendidikan diploma ke atas," ungkap Ansori kepada Posbelitung.co, Jumat (8/11/2019).

Nilai SKD Tes CPNS 2018 Bisa Digunakan Untuk Seleksi CPNS 2019, Ini Prosedurnya

Namun, pihaknya, ingin mengakomodir putra putri daerah agar terlibat langsung untuk melakukan pembangunan daerah, melalui struktur pemerintah tersebut, hanya sebuah harapan saja.

"Tapi itu kembali kepada peraturan Menpan-RB seperti apa. Kami ingin nya, prioritasnya putra-putri daerah asal, tapi kalau peraturan ya terbuka secara umum. Acuan untuk putra-putri daerah memang tidak ada, tapi kalau kementerian ada pengecualian bisa, seperti Papua," harapnya.

Lowongan CPNS Kemenkumham 3.532 Formasi Ada Kuota untuk Lulusan SMA

Menurut Ansori, apabila memprioritaskan putra-putri daerah merupakan rancangan terbaik untuk membangun daerah. Lantaran lebih paham dengan kearifan lokal daerah tersebut dan bisa mudah untuk mengerti.

"Tapi karena kebijakan, mau bagaimana lagi. Ya paling tidak ada penyerapan tenaga kerja di situ untuk putra-putri daerah," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved