Berita Belitung

Pengumuman Formasi CPNS Belitung Tanggal 11 November 2019, Lihat Website Ini

Pengumuman itu akan dilakukan melalui media massa, website http://bkpsdm.belitungkab.go.id, dan di website http://sscn.bkn.go.id.

Pengumuman Formasi CPNS Belitung Tanggal 11 November 2019, Lihat Website Ini
Tribunnews
ilustrasi Pelaksanaan Seleksi CPNS 

Pengumuman formasi CPNS dilakukan serentak pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Pengumuman itu akan dilakukan melalui media massa, website
http://bkpsdm.belitungkab.go.id, dan di website http://sscn.bkn.go.id.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan, untuk pengumuman formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap dilakukan secara serentak se Indonesia.

Pengumuman formasi CPNS dilaksanakan tanggal 11 November 2019 mendatang atau hari Senin pekan depan. Pengumuman itu akan dilakukan melalui media massa, website
http://bkpsdm.belitungkab.go.id, dan di website http://sscn.bkn.go.id.

"Ya tidak ada perubahan, tetap hari senin tanggal 11 November besok pengumuman nya, tapi baru sebatas pengumuman formasi saja," ungkap Saprin kepada posbelitung.co, Jumat (8/11/2019).

Namun, kata Saprin, untuk pendaftaran seleksi CPNS tersebut, belum bisa dipastikan, lantaran masih menunggu kesiapan aplikasi sscn dari Kemenpan-RB.

"Tapi untuk pendaftaran tetap dilakukan tahun ini, dan itu waktu pendaftarannya panjang sekali, hingga bulan Desember 2019 mendatang," kata Saprin.

Sedangkan untuk tes CPNS ini, tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Khusus untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) tetap akan dilakukan pada bulan Februari 2020 mendatang.

"Nah untuk SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) tetap akan dilakukan pada bulan Maret 2020 mendatang. Jadi tahun ini hanya sebatas pengumuman dan pendaftaran saja," jelas Saprin. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved