Berita Belitung

2020, Hanandjoedin Akan Kembali Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

H AS Hanandjoeddin akan kembali diusulkan sebagai pahlawan Nasional pada tahun April 2020 mendatang.

2020, Hanandjoedin Akan Kembali Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional
posbelitung.co/Dede Suhendar
Anggota tim penelusur data perjuangan H AS Hanadjoeddin sekaligus penulis buku Sang Elang, Haril Andersen. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - H AS Hanandjoeddin akan kembali diusulkan sebagai pahlawan Nasional pada tahun April 2020 mendatang.

Terdapat dua poin yang ditekankan pada saat pengusulan kembali, yaitu data terkait masa kepemimpinan Hanandjoeddin sebagai Bupati Belitung pertama dan perjuangan semasa revolusi fisik atau keterlibatan selama pertempuran terjadi.

"Kalau secara administrasi, Hanandjoeddin sudah dinyatakan layak oleh Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP). Jadi secara administrasi sudah lengkap tinggal memenuhi data dua poin itu," ujar Anggota tim penelusur data perjuangan H AS Hanadjoeddin sekaligus penulis buku Sang Elang, Haril Andersen, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, adapun kegiatan yang dilakukan saat ini adalah melakukan napak tilas di daerah perjuangan H AS Hanandjoeddin sekaligus mencari titik untuk membangun monumennya.

Selain itu, lanjutnya, pihak Lanud H Abdurahman Saleh juga akan menggunakan nama Hanandjoeddin sebagai nama jalan di sana.

Dan juga akan diabadikan menjadi nama untuk balai prajurit di satuan Paskhas TNI AU Makassar.

"Kemarin juga sudah dilakukan koordinasi dengan TNI Angkatan Udara dan Korps Paskhas Lanud Abdurrahman Saleh nama yang bersangkutan akan digunakan sebagai nama jalan di sana,"ujarnya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved