Breaking News:

Berita Belitung

Bawaslu Belitung Timur Buka Rekrutmen Panwascam, Butuh 42 Orang, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran

Bawaslu Kabupaten Belitung Timur akan mulai melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara terbuka.

Istimewa dokumentasi Bawaslu Beltim
Bawaslu Beltim lakukan permohonan penyampaian dukungan, informasi dan himbauan ke Kantor Kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur terkait Perekrutan Staf Panwascam, Rabu (6/11/2019). 

Bawaslu Kabupaten Belitung Timur akan mulai melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara terbuka.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung Timur menjadi satu di antara Kabupaten yang akan melangsungkan pesta demokrasi kembali, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Mempersiapkan Pilkada Serentak 2020 tersebut, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur akan mulai melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara terbuka.

Pendaftaran dan penerimaan berkas Staf Panwascam akan mulai dilakukan pada Jumat 15 November 2019 sampai dengan Kamis 21 November 2019 pada hari kerja.

Masyarakat yang berusia minimal 17 tahun, berpendidikan minimal SMP dan SMA sederajat serta berdomisili di wilayah Kecamatan setempat memiliki kesempatan untuk mendaftar dan mengikuti tes Panwascam ini.

Perekrutan dilakukan secara terbuka serta tanpa dipungut biaya apapun bagi pendaftar.

Masyarakat yang berminat dapat memperoleh informasi mengenai pendaftaran melalui media sosial Bawaslu Beltim seperti Instagram, laman Facebook, Twitter, Website resmi, dan contact person ini; 081272380285 (Lenny Andriyani) atau 081271705242 (Restu Arbelino).

“Perekrutan Staf Panwascam ini akan dilaksanakan secara terbuka, transparan dan tidak dipungut biaya, guna memperoleh personil Panwas Kecamatan yang berkompeten dan berintegritas dalam tugasnya melaksanakan pengawasan di Pilkada Belitung Timur Tahun 2020,” ucap Wahyu Epan Yudhistira Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Kebutuhan Staf Panwascam di masing-masing kecamatan sebanyak 6 orang, yang terdiri dari 4 orang staf teknis dan 2 orang staf pendukung.

Sehingga total yang akan direkrut sebanyak 42 orang untuk ditempatkan di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Formulir pendaftaran dapat diperoleh secara langsung di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, di 7 (tujuh) Kantor Camat se-Kabupaten Belitung Timur, dan juga dapat diunduh melalui beltimkab.bawaslu.go.id website resmi Bawaslu Beltim.

Pendaftaran secara online dilakukan melalui website resmi Bawaslu Beltim, sedangkan pendaftaran secara offline dengan mengantarkan berkas lamaran secara langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur yang beralamat di Jalan Raya Manggar Dusun Menggarawan, Desa Padang, Manggar, Belitung Timur.

Melalui perekrutan ini Bawaslu Beltim berharap dapat menemukan personil yang siap untuk bekerjasama dalam membangun dan mewujudkan Pilkada Tahun 2020 yang Demokratis, Berintegritas, dan Bermartabat. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved