Beri Dukungan ke PLN, Bupati Belitung Kunjungi PLTU Suge

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) beri dukungan ke PLN dengan mengunjungi kawasan pembangkit PLTU Suge

Beri Dukungan ke PLN, Bupati Belitung Kunjungi PLTU Suge
Ist/PLN
Dokumentasi PLN 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) beri dukungan ke PLN dengan mengunjungi kawasan pembangkit PLTU Suge di desa pegantungan, Belitung pada Senin sore (11/11).

Dokumentasi PLN
Dokumentasi PLN (Ist/PLN)

Bupati datang untuk berkoordinasi langsung dengan PLN, memantau perkembangan perbaikan engine sekaligus bersama masyarakat sekitar memanjatkan doa syukur kepada Tuhan memeringati Maulud Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulilah, hari ini proses perbaikan satu engine PLTU suge sudah selesai. Pukul 15:15 sore tadi mesin sudah masuk kembali ke sistem, untuk itu mari kita berdoa dan bersyukur agar kedepannya listrik tetap andal" terang Sanem.

Ia menerangkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan PLN dan mengetahui betul persoalan gangguan aliran listrik yang terjadi beberapa hari terakhir.

"Kami tahu PLN sudah berusaha dengan keras untuk melistriki Belitung ini, bahkan PLN Pusat pun sudah memberi perhatian dengan megirim tim ahli dan teknologi untuk percepatan perbaikan" imbuhnya.

Hari ini PLN mengirim trafo kapasitas 35 MVA dari pelabuhan Tanjung Priuk untuk diinstal pada pembangkit MPP Belitung, diprediksi tanggal 13 besok trafo tersebut tiba di Belitung. Diharapkan sistem semakin kuat dengan kedatangan trafo tersebut.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung saat mendampingi Bupati mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak Bupati atas dukungan yang diberikan kepada kami, Insha Allah listrik kembali normal malam ini karena proses perbaikan gavernoor sudah selesai dikerjakan" jelas Mukhlis.

Ia menjelaskan komitmennya untuk terus memberi penerangan untuk masyarakat Belitung sampai ke pulau-pulau.

"Kami ingin masyarakat dapat terus menikmati listrik bahkan di pulau terpencil sekalipun, hingga tahun 2019 ini sebanyak 12 pulau di Bangka Belitung sudah terlistriki" jelasnya.

Ia juga mohon maaf apabila dalam pelayanan masih belum maksimal.

"Kami mohon maaf apabila dalam melayani masih ada kekurangan dan kelemahan, kompensasi atas padam listrik kami berikan secara otomatis pada pembelian token bulan berikutnya sesuai dengan permen ESDM nomor 18 tahun 2019" tutupmya.

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved