Berita Belitung

Bupati Belitung Timur Yuslih Tak Menyangka Masuk Nominasi Dwija Praja Nugraha 2019

Yuslih Ihza masuk nominasi peraih penghargaan Dwija Praja Nugraha 2019 oleh PGRI Kabupaten Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur Yuslih Tak Menyangka Masuk Nominasi Dwija Praja Nugraha 2019
posbelitung.com/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza bersama dengan Wakil sekretaris Jendral pengurus PB PGRI, Jejen Muspa, diruang kerja Bupati Beltim. Senin (11/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam hal ini Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza masuk nominasi peraih penghargaan Dwija Praja Nugraha 2019 oleh PGRI Kabupaten Belitung Timur.

Dwija Praja Nugraha adalah sebuah apresiasi tertinggi dari guru- guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kepada kepala daerah yang dianggap memiliki komitmen teguh memajukan kualitas pendidikan dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru.

Bupati Beltim masuk nominasi peraih penghargaan Dwija Praja Nugraha diantara 20 Kepala daerah Kabupaten kota se-Indonesia.

Hal tersebut diketahui Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza usai kunjungan silahturahmi dari Pengurus Besar (PB) PGRI yakni Jejen Muspa selaku wakil sekretaris Jendral pengurus PB PGRI.

Menurut Jejen kedatangan PB PGRI atas usulan dari PGRI Kabupaten Belitung Timur.

Dia mengatakan PGRI Belitung Timur merasa Bupati Beltim telah melakukan banyak hal selama kepemimpinannya terhadap mutu pendidikan di Beltim dan kesejahteraan guru.

"Data-data sudah lengkap, tujuan kami kesini untuk memverifikasi apakah yang di tulis dan diajukan PGRI Betim sesuai kenyataan," jelas Jejen kepada posbelitung.co, Senin (11/11/2019).

Ternyata setelah PB PGRI memverifikasi secara langsung dan bertemu Bupati Yuslih, diluar ekpektasi banyak informasi yang lebih bagus terkait komitmen Bupati Yuslih terhadap pendidikan di Beltim.

"Jadi tidak hanya dari lokal, tapi bahkan dari NGO atas kepeduliannya tidak hanya pendidikan tetapi juga kesehatan, selanjutnya setelah ini kami akan bertemu dengan staker holder kepala sekolah, guru-guru dan pengawas terkait kiprah beliau (bupati) dalam dunia pendidikan," kata Jejen.

Masih berkaitanndengan penghargaan tersebut, jika usulan kabupaten berhasil Bupati Yuslih akan menerima penghargaan pada 30 November 2019 akan datang, yang rencananya diberikan langsung oleh Presiden Rebublik Indonesia Joko Widodo.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved