Trafo 35 MVA MPP Belitung Sudah dalam Proses Kirim

Trafo pembangkit mobile power plant (MPP) Belitung yang sempat mengalami kerusakan sudah selesai diperbaiki

Trafo 35 MVA MPP Belitung Sudah dalam Proses Kirim
ist/Trafo pembangkit mobile power plant (MPP)
Tanjungpandan (11/11) Trafo pembangkit mobile power plant (MPP) Belitung yang sempat mengalami kerusakan sudah selesai diperbaiki 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Trafo pembangkit mobile power plant (MPP) Belitung yang sempat mengalami kerusakan sudah selesai diperbaiki dan hari ini sedang dilakukan pengiriman dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke pelabuhan Tanjung Ru Belitung.

"Mohon dukungan doanya agar proses pengiriman yang diprediksi tiba pada tanggal 13 November ini berjalan lancar" jelas Manager PLN UP3 Belitung, Luky Artanti.

Trafo berkapasitas 35 MVA ini nantinya akan diinstal pada pembangkit MPP 25 MW menggantikan trafo sementara yang saat ini terpasang. Sehingga diharapkan sistem Belitung kembali normal.

Sementara itu, saat ini proses perbaikan governoor PLTU sudah selesai diperbaiki, sehingga satu unit mesin pembangkit PLTU sudah bisa kembali masuk ke dalam sistem.

Ke depan, PLN juga akan menambah kapasitas trafo sebesar 30 MVA yang diprediksi tiba di akhir November.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir listrik di Belitung mengalami gangguan. Penyebabnya gangguan pada trafo 35 MVA milik pembangkit MPP yang dikelola oleh PLN Batam dan gangguan pada governor pltu unit 1 daya 16,5 mva yg dikelola oleh pt PJB.

Untuk menyampaikan laporan dan keluhan kepada PLN, pelanggan dapat menghubungi kontak center PLN 123, website: www.pln.co.id, facebook PLN 123, twitter @pln_123, dan email: pln123@pln.co.id.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved