Berita Belitung

Peringati Hari Kesehatan Nasional 2019, Burhanudin Tekankan Inovasi Layanan Kesehatan

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan mengenai optimalisasi inovasi layanan kesehatan bagi masyarakat.

Peringati Hari Kesehatan Nasional 2019, Burhanudin Tekankan Inovasi Layanan Kesehatan
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saat menjadi inspektur upacara pada HKN 2019, Selasa (12/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan mengenai optimalisasi inovasi layanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut  dikatakan saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dalam upacara Hari Kesehatan Nasional, Selasa (12/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Beltim.

Lebih lanjut, inovasi tersebut seperti penggunaan alat dan tindakan medis yang mahal dengan tindakan yang lebih efisien. Contohnya seperti menyediaan obat dan menggunakan alat kesehatan produk lokal dalam negeri.

"Namun, tetap menjaga dan tanpa mengurangi kualitas dan mutu pelayanan," tekan Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Menurutnya, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan demi pembangunan SDM telah diraih ditandai dengan Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat termasuk Usia Harapan Hidup yang tinggi.

"Beberapa keberhasilan yakni menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi, serta berhasilnya pengendalian penyakit menular ditandai dengan turunnya angka TB," terang Aan.

Bertepatan dengan momentum HKN 2019 ini, Aan mengajak memaksimalkan kemampuan berlandaskan semangat dan tekad memajukan bangsa.

"Saya harap kita bisa kerjasama secara baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat presiden," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved