Breaking News:

Berita Belitung

Kasus DBD Serang Desa Juru Seberang, Jangan Ada Korban Lagi DPRD Belitung Minta Pemda Bertindak

Komisi III DPRD Kabupaten Belitung meminta pemerintah daerah, untuk segera menindaklanjuti kasus Deman Berdarah Dengue (DBD)

Kasus DBD Serang Desa Juru Seberang, Jangan Ada Korban Lagi DPRD Belitung Minta Pemda Bertindak
Posbelitung/Disa Aryandi
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Indrianto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Komisi III DPRD Kabupaten Belitung meminta pemerintah daerah, untuk segera menindaklanjuti kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) yang marak terjadi di Dusun Juru Seberang, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan.

Apalagi penyakit DBD tersebut sudah menelan korban jiwa, dan membuat sejumlah anak kini harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kami minta kepada pemerintah, untuk serius menangani kasus ini, jangan sampai berlarut-larut. Ini sudah ada korban jiwa, jangan sampai bertambah lagi, kalau sudah ada korban jiwa ini sudah kejadian luar biasa," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Indrianto kepada Posbelitung.co, Rabu (13/11/2019).

Terutama, kata Indrianto, pemerintah daerah harus melakukan penanggulangan dan pencegahan secara berkepanjangan, dengan melibatkan masyarakat setempat.

"Yaitu dengan mengajak masyarakat untuk memperhatikan lingkungan, agar masalah ini tidak berkembang dan berlarut-larut. Ini harus di tindaklanjuti dengan cepat dan tepat," tegas Indrianto.

Menurutnya, Komisi III DPRD Belitung segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa memberikan penjelasan terkait persoalan ini.

"Kami akan segera memanggil dinas terkait untuk meminta keterangan, dan berkoordinasi atas terjadi yang membuat penyebaran DBD ini, dan kami akan segera mengambil langkah-langkah, karena ini harus menjadi perhatian bersama," kata Indrianto. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved