Breaking News:

KSOP Pastikan Aktivitas Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Tanjungpandan Normal

Aktivitas keberangkatan kapal di Pelabuhan Tanjungpandan masih berjalan normal. Hal ini diungkapkan oleh petugas lalu lintas angkutan laut

Editor: Evan Saputra
posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Petugas lalu lintas angkutan laut dan kepelabuhan KSOP Tanjungpandan, Iswandi 

KSOP Pastikan Aktivitas Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Tanjungpandan Normal

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aktivitas keberangkatan kapal di Pelabuhan Tanjungpandan masih berjalan normal.

Hal ini diungkapkan oleh petugas lalu lintas angkutan laut dan kepelabuhan Iswandi, seizin Kepala KSOP Tanjungpandan Afriyon.

"Alhamdulilah saat ini masih berjalan normal dan lancar baik kapal barang maupun penumpang. Karena belum ada sesuatu imbaun dari BMKG terkait tentang larangan untuk berlayar," kata Iswandi kepada posbelitung.co, Kamis (14/11/2019).

Iswandi mengatakan pihaknya selalu berprinsip serta berkordinasi dengan BMKG terkait dengan cuaca untuk keberangkatan kapal dalam berlayar.

"Kalau memang dari pihak BMKG sudah menyatakan cuacanya ekstrem dengan gelombang ketinggian sekian meter, kami akan membuat surat edaran pemberitahuan. Tapi sampai saat ini belum," ujar Iswandi

Iswandi menuturkan untuk keberangkatan kapal di Pelabuhan Tanjungpandan ini setiap hari (continue) baik kapal barang maupun kapal penumpang seminggu tiga kali penumpang.

"Disini keberangkatan kapal penumpang seperti Express Bahari seminggu tiga kali. Kalau kapal kargo (barang) rutin setiap hari untuk membawa bahan sembako serta kebutuhan pokok lainnya," tutur Iswandi

Lebih lanjut Iswandi mengatakan kapal dari pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta dan Kota Palembang yang setiap hari berangkat menuju Pelabuhan Tanjungpandan.

"Tapi lebih dominan dari Pelabuhan Sunda Kelapa karena setiap harinya membawa kebutuhan pokok dan sembako. Bisa dilihat aktivitas di pasar kebutuhan sembako aman," pungkas suwandi.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved