Advertorial

Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan Dukung Geopark Belitung

BANK Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan menyerahkan bantuan pembuatan delapan unit papan nama geosite senilai Rp 22,4 juta

Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan Dukung Geopark Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
TANDA TANGANI BERITA ACARA - Bupati Belitung, H Sahani Saleh menandatangani berita acara serah terima bantuan CSR Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan di Kantor Bupati Belitung, Tanjungpandan, Kamis (14/11) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan menyerahkan bantuan pembuatan delapan unit papan nama geosite senilai Rp 22,4 juta dari program corporate social responsibility (CSR). Bantuan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan, Dody Wahyudy secara simbolis kepada Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) di Kantor Bupati Belitung, Tanjungpandan, Kamis (14/11).

"Ini sebagai wujud sinergi Bank Sumsel Babel dengan pemerintah daerah, terutama mendukung Geopark Belitung yang kini sedang melaju sebagai kandidat UNESCO Global Geopark," ujar Dody Wahyudy, Kamis (14/11).

Ia menyebutkan, delapan titik pemasangan papan nama tersebut antara lain di geoproduct Belitung Island Ceramic (BICA), Lava Bantal Siantu, Kuale Sijuk dan Desa Wisata Terong. Juga di Batu Baginde, Tanjung Kelayang, Juru Seberang, serta Batu Bedil.

Sebelumnya perbankan daerah ini juga telah memberikan dana CSR pada kegiatan lainnya, seperti pembuatan Backdrop pendaftaran dan renovasi loket antrian RSUD di Rumah Sakit Marsidi Judono. Serta dana untuk perbaikan taman di Kantor DPRD Kabupaten Belitung.

Ia pun mengajak masyarakat Belitung agar menabung dan meminjam di Bank Sumsel Babel. Karena keuntungan yang diperoleh akan dikembalikan untuk mendukung pembangunan Belitung. "Dengan demikian, ke depannya kami bisa memberikan CSR yang lebih besar dan berkesinambungan sehingga memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," tambahnya.

Ke depannya kata dia, sebagai mitra pemerintah daerah, Bank Sumsel Babel juga siap berkontribusi optimal bagi pembangunan terutama dari sektor perekonomian.
Bantuan tersebut disambut baik Bupati Belitung, H Sahani Saleh. Menurutnya, dana CSR ini langsung digunakan sebagai penunjang program pembangunan seperti di sektor pariwisata memang tepat adanya. Apalagi hal tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi kelompok pengelola geosite.

"Jadi memanfaatkan dana CSR langsung untuk kelompok masyarakat, yang bersifat sustainable (berkelanjutan) lah, selama ini kan dana CSR hanya bagi kopi, gula dan beras, tidak lagi lah. Kalau ini kan berkelanjutan, jadi ke depan kami berharap CSR dari perusahaan lainnya juga bentuknya seperti ini," ujarnya. (adv/q2)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved