Breaking News:

Berita Belitung

Tim CEO Kemenpar: Belitung Sudah Jadi Destinasi Prioritas Sama Seperti di Eropa

Tim CEO Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Tasbir, Jumat (15/11/2019) menghadiri kegiatan Festival Tanjung Kelayang di Desa Keciput Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Disa Aryandi
Festival Tanjung Kelayang II, Jumat (15/11/2019) di Pondopo Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim CEO Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Tasbir, Jumat (15/11/2019)  menghadiri kegiatan Festival Tanjung Kelayang di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Ia mengatakan Belitung sekarang ini diketahui sudah menjadi destinasi prioritas,

ini adalah nilai plus untuk Belitung. Apalagi Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sangat kooperatif bolak balik di kantor Kemenpar.

"Belitung ini sangat banyak sekali bisa dikembangkan. Sepanjang Jalan di Belitung saya melihat sama seperti Eropa," kata Tasbir, Jumat (15/11/2019).

Tasbir bisa mengatakan seperti itu, lantaran berbagai rumah di Kabupaten Belitung tidak memiliki pagar.

"Itu tentu keamanannya sangat terjamin. Nah saya melihat juga, di setiap rumah ada pohon mangga dan durian. Ini sangat bagus sekali. Saya sarankan wisata seperti underwater dan pantai dikolaborasikan dengan agrowisata dan ini sangat baik sekali dalam pengembangan pariwisata," jelasnya.

Sementara itu Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan Festival Tanjung Kelayang II di Pondopo Tanjung Kelayang Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung sekarang ini sudah terdaftar di agenda event nasional.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah memberikan dukungan secara langsung, agar event ini menjadi agenda rutin tahunan.

Event ini masuk sebagai event tahunan, lantaran mengkolaborasikan antara budaya, KUMKM, kekayaan alam dan kemaritiman.

"Apalagi ini semua mengangkat tentang kekayaan laut. Ini sangat penting sekali, karena Belitung sebagai daerah pariwisata, dan memang harus lebih banyak menampilkan event - event atraksi budaya untuk menarik wisatawan," kata Sanem kepada posbelitung.co, Jumat (15/11/2019).

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved